Ruhut Sitompul Blak-blakan Ungkap Alasan SBY Gundah Gulana

Gentanusa.com ~ Mantan loyalis Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ruhut Sitompul, merasa Ketua Umum Partai Demokrat itu sedang gundah gulana melihat sang anak, calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, yang elektabilitasnya kian merosot di hari-hari terakhir jelang pemungutan suara Pilkada DKI 2017.

"Tanggapan saya, Pak SBY mungkin melihat jelang minggu tenang, (elektabilitas) putranya sangat berat didongkrak, jadi ini mungkin Pak SBY sedang gundah gulana," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Rabu (8/2/2017).

Pasalnya, hasil survei terbaru dari beberapa lembaga survei menunjukkan elektabilitas Agus dan wakilnya Sylviana Murni merosot tajam, sedangkan dua pasangan kandidat lainnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno, mengalami peningkatan.

"Karena ini kan kami selalu di atas, dan sekarang kejar-kejaran satu dan tiga, itu yang saya lihat. Makanya Pak SBY gundah gulana," ujar Ruhut yang juga merupakan juru bicara Ahok-Djarot itu.
Sebelumnya, Media Survei Nasional (Median) merilis surveinya pada Senin (6/2/2017). Hasilnya elektabilitas Ahok-Djarot unggul dengan 29,8 persen, disusul Anies-Sandi dengan 27,8 persen, Agus-Sylvi berada di posisi buncit dengan 26,1 persen, dan 16,3 persen yang belum memutuskan.

Sementara hasil Charta Politika yang dirilis pada Rabu (1/2/2017) menunjukkan, Ahok-Djarot 36,8 persen, Anies-Sandi 27 persen, Agus-Sylvi 25,9 persen, dan tidak menjawab 10,3 persen.

Hasil lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis pada Jumat (27/1/2017), elektabilitas Ahok-Djarot 34,8 persen, disusul Anies-Sandi 26,4 persen, dan Agus-Sylvi hanya meraih 22,5 persen, sisanya 16,4 persen menjawab tidak tahu atau rahasia.

Sedangkan Survei Poltracking Indonesia yang dirilis pada Rabu (1/2/2017), Anies-Sandi berada diurutan pertama dengan 31,5 persen, disusul Ahok-Djarot 30,13 persen, dan Agus-Sylvi diposisi buncit dengan 25,75 persen, sedangkan yang tidak menjawab 12,62 persen.


Sumber: netralnews.com

0 Response to " Ruhut Sitompul Blak-blakan Ungkap Alasan SBY Gundah Gulana "

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini