Mau Ikut Demo 11 Februari? Simak Dulu Pesan Kapolda Ini


Gentanusa.com ~  Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengingatkan pihak-pihak yang berencana menggelar unjuk rasa pada 11 Februari mendatang untuk mengurungkan niat mereka.

Menurut dia, 11 Februari merupakan hari terakhir bagi pasangan calon pada pilkada DKI sebelum memasuki minggu tenang jelang pemungutan suara pada 15 Februari. Polri pun mengingatkan pentingnya suasana kondusif jelang pemungutan suara pilkada DKI.

“Informasinya demikian (ada rencana unjuk rasa, red). Mudah-mudahan tidak terjadi,” ujarnya usai menghadiri pertemuan dengan tokoh agama di Warakas, Jakarta Utara, Minggu (5/2).

Iriawan menambahkan, masyarakat yang hendak menggelar aksi pada 11 Februari sebaiknya melakukan kegiatan selain unjuk rasa. “Mari kita imbau melakukan kegiatan lain yang mungkin lebih bermanfaat,” tegasnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menegaskan, saat ini yang dibutuhkan adalah terciptanya suasana kondusif. Hal itulah yang perlu jadi pertimbangan.

Lebih lanjut Iriawan mengatakan, polisi sebenarnya tidak ada urusan dengan calon yang akan memenangi pilkada. Namun, katanya, polisi berkewajiban menjaga kondisi keamanan dan ketertiban.

“Tidak ada urusan dengan pemilihan gubernur, siapa pun yang terpilih, tetap Jakarta harus aman. Itu bingkainya,” sambungnya.

Lantas, apakah sudah ada pemberitahuan tentang rencana aksi pada 11 Februari? Iriawan mengaku belum menerimanya.

“Hanya informasi saja, Saya menghimbau agar tidak melaksanakan 11 Februari sehingga kita konsentrasi di minggu tenang,” pungkasnya.(elf/jpg)



Sumber: jpnn.com

0 Response to "Mau Ikut Demo 11 Februari? Simak Dulu Pesan Kapolda Ini"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini