Majelis Kehormatan MK Memperoleh Keterangan Berharga dari Patrialis


Gentanusa.com ~ Selama empat jam lebih, Kamis (2/2/2017) di gedung KPK Jakarta, lima anggota Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MK) memeriksa hakim Patrialis Akbar, tersangka penerima suap.

Ditemui usai pemeriksaan, Wakil Ketua KY Sukma Violetta yang juga anggota dari Majelis Kehormatan MK mengaku puas dengan hasil pemeriksaan pada Patrialis Akbar.

Dia juga mengapresiasi pihak KPK.

"KPK sangat kooperatif. Tadi kami banyak mendapatkan keterangan berharga bagi kami," kata Sukma Violetta di KPK.

Sukma melanjutkan, selesai dari KPK dia bersama anggota yang lain akan kembali ke MK untuk memeriksa saksi-saksi lainnya.

Ditanya dari hasil pemeriksaan pada Patrialis, apakah dia bersama tim sudah memutuskan bagaimana nasib Patrialis apakah diberhentikan secara hormat atau tidak hormat? Sukma Violetta urung menjawab.

"Masih terus berproses, kami belum bisa simpulkan sekarang," imbuhnya.

Lebih lanjut, As'ad Said Ali, Wakil Kepala BIN‎ yang juga anggota Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi memastikan tim hanya menanyakan soal etik sebagai hakim.

"Tadi hanya ditanyakan soal pelanggaran etik saja. Dia mengakui pelanggaran etik. Untuk kesimpulannya belum bisa disampaikan karena kami mau kembali ke MK, mau rapat," tambahnya.



Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Majelis Kehormatan MK Memperoleh Keterangan Berharga dari Patrialis"

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini