Luar Biasa! Ahok Rencanakan Lansia di Jakarta Diberi "Uang Pensiun"

Gentanusa.com ~ Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merencanakan pemberian uang kepada orang lanjut usia (lansia) di Jakarta. Hal itu dilakukan agar mereka tidak telantar dan dapat memenuhi kebutuhannya.

"Saya sudah coba ini diam-diam, tapi belum pakai APBD. Di Jakarta ini banyak lansia yang anak menantunya nasibnya kurang baik," kata Ahok pada acara Istigasah Kebangsaan Nahdliyin Jakarta, di Jalan Talang Nomor 3, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017) malam.

Kemudian, lanjut dia, ada sekitar 500.000 orang tua yang menderita sakit dan memenuhi RSUD hingga 20 persen. Selain itu, banyak orang tua yang terancam menjadi penyandang disabilitas.
Di sisi lain, kata dia, banyak orang tua kesulitan membeli popok karena tidak memiliki penghasilan.

"Nah, orang tua buka rekening Bank DKI, dan kami transfer uang seperti uang pensiun saja," kata Ahok. (Baca: Transjakarta Cares, Upaya Menyediakan Transportasi bagi Warga Difabel dan Lansia)

Meski demikian, Ahok tidak secara detail menjelaskan mekanisme pemberian "uang pensiun" tersebut. Apakah akan diberikan tiap bulan, tiap tahun, serta besaran yang akan diberikan kepada para orang tua.

Selain itu, Ahok meminta ibu-ibu yang menjadi peserta istigasah untuk menjadi pemerhati.

"Ibu-ibu perhatikan mana orang tua yang perlu dibantu. Kalau janda di bawah umur 65 tahun enggak dihitung janda ya, soalnya masih bisa nikah lagi," kata Ahok tertawa.


Sumber: kompas.com

0 Response to " Luar Biasa! Ahok Rencanakan Lansia di Jakarta Diberi "Uang Pensiun" "

Poskan Komentar

close
loading...