Lihat Foto Ini, Ridwan Kamil Ngamuk Kepada #KelasMenengahNgehe dan Berikan Salam Jari Tengah


Gentanusa.com ~  Ridwan Kamil, marah ketika mengetahui penampakan Trotoar Jalan Ir. H Djuanda (Dago) yang kotor dipenuhi dengan sampah yang berserakan.

Awalnya foto tersebut diunggah oleh Fadjroel Rachman, dan menyampaikannya langsung kepada Walikota Bandung itu, dengan caption seperti ini.

"Dikirim teman, trotoar Bandung sudah seperti di Barcelona kata Kang @ridwankamil tapi sayang oknum warga msh nyampah tak membantu walkotnya berbenah Bandung," tulisnya.
Ridwan Kamil yang mengetahui hal tersebut pun langsung marah atas apa yang dia lihat dalam foto tersebut.

Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--langsung menscreenshot foto yang diunggah oleh akun @fadjroelrachman.

Ia kemudian mengunggahnya kembali dalam akunnya Instagramnya, @ridwankamil, pada Minggu (12/2/2017).

Dalam unggahan foto itu tampak Trotoar Dago yang dipenuhi sampah bekas bungkus makanan, dan minuman yang berceceran di sekitar bangku yang sengaja disiapkan untuk publik itu.

Kang Emil hingga menumpahkan kemarahannya dalam sebuah caption tegas.

"Buat anda2 #KelasMenengahNgehe yang menikmati trotoar dago yang baru tapi nyampah seperti ini. Ini pesan dari kami: Salam jari tengah," tulisnya disertai dengan emoji jari tengah, emoji sedih.


Padahal baru beberapa hari yang lalu Kang Emil mengunggah fotonya ketika menyambangi Trotoar Dago yang masih terlihat sangat bersih.


Kang Emil memang dikenal tegas dan tak suka jika fasilitas umum digunakan secara sembarangan.
Para netizen yang melihat postingan Kang Emil itu pun juga ikut prihatin, dan marah melihat hal itu.
Seperti @stefieangie, "Massyaallah udh bagus2tuch tempat kenapa jd ancur krn sampah.... Dasar engga pernah diajarin kebersihan yaa sama ibu kalian.... Hei emak2 ajarin kek ank2 agar jgn suka buang sampah sembarangan...," tulisnya.

Akun @d4n5pt juga ikut berkomentar, "Saya suka bapak @ridwankamil ..emang pak..masyarakat macem gini harus kasih jari tengah!!!..jadi jangan pada baper atau tersungging..len kali pake otak..bravo pak!!!"

@rosstanz juga memberikan tanggapannya, "@ridwankamil itu teh orangnya kampungan,norak,udah tau Bandung bersih indah eh dia buang sampah sembarangan ga malu apa."

Tak hanya itu, masih banyak komentar sinis lainnya yang dilontarkan oleh netizen hingga postingan itu memiliki 3.640 komentar, dan 54.614 love.


Tribunwow.com/Claudia Noventa



Sumber: tribunnews.com



0 Response to "Lihat Foto Ini, Ridwan Kamil Ngamuk Kepada #KelasMenengahNgehe dan Berikan Salam Jari Tengah"

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini