Ketika Ahok hanya tersenyum ditanya Lulung mau potong kuping


Gentanusa.com ~ Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dengan Abraham Lunggana alias Lulung bersitegang bukan cerita baru. Saling serang dengan kata-kata sengit kerap kali terjadi.

Dalam kasus dugaan korupsi uninterruptible power supply (UPS), Ahok telak-telak mengkritik Lulung. Sebaliknya wakil ketua DPRD DKI itu juga menyerang Ahok soal hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terkait pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Bahkan Lulung sempat sesumbar siap memotong kuping dan hidungnya jika Ahok berani mempermasalahkan hasil audit itu ke jalur hukum. Ternyata ucapan Lulung setahun lalu kembali viral. Videonya beredar di media sosial pasca-pemilihan gubernur.

Saat dikonfirmasi ternyata respons Ahok berbeda dari biasanya. Ahok hanya tersenyum. Bahkan, mantan bupati Belitung Timur itu sempat mengangkat kedua tangannya lalu menutup mulutnya sebelum berlalu menuju ruang rapat.

Memang, sejak kasus penistaan agama mencuat Ahok terlihat lebih kalem. Dia menjaga setiap kata yang keluar dari mulutnya. Apalagi sekarang ini Ahok bersama Djarot masuk putaran dua Pilgub DKI.

Dalam video Lulung berjanji potong kuping jika Ahok menang. "Kalau Ahok menang, saya berani potong kuping dua-duanya dan potong hidung saya. Karena kenapa? dia pasti kalah," kata Lulung seperti disampaikan dalam rekaman video.

Lulung pun meluruskan soal video siap potong kuping jika Ahok menang. Menurutnya, ucapan itu tidak terkait dengan hasil pemilihan gubernur DKI. "Itu soal BPK dan Ahok maju dari jalur independen," kata Lulung saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (16/2).

Soal audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait RS Sumber Waras memang sempat ramai. Ahok menuding hasil audit investigasi ngaco. Atas ucapan itu Lulung menantang Ahok membawa ke jalur hukum.

"Kalau Ahok berani lapor hebat. Gua potong kuping, buktinya enggak kan," tutur
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Lalu, Lulung juga mengatakan janjinya jika Ahok berani konsisten maju dari jalur independen. "Justru gue bilang kalau independen, ini kan terbukti dari partai," tuturnya.


Sumber: merdeka.com

0 Response to "Ketika Ahok hanya tersenyum ditanya Lulung mau potong kuping"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini