Kapolda Metro sebut kasus chat Rizieq-Firza seperti Luna-Ariel


Gentanusa.com ~  Polisi masih mendalami chat mesum diduga dilakukan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dan Firza Husein. Sejumlah ahli juga disiapkan untuk mengungkap kasus itu.

"Itu tidak sulit. Hampir sama dengan kasus Luna Maya-Ariel. Ada ahli-ahli yang menangani secara scientific investigation kita siapkan. Hingga nanti tidak bisa dibantah," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (5/2).

Iriawan menambahkan, polisi juga akan bekerja sama dengan provider dan beberapa saksi ahli untuk mengungkap kebenaran percakapan tersebut.

"Kita ke arah sana (kerjasama dengan provider), ahli antropometri sudah, fotografi proyeksi juga telah dilakukan untuk memastikan apakah yang bersangkutan yang ada di dalam chat yang beredar itu suara dari Firza," bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan, agar masyarakat bersabar dan memberikan kesempatan para ahli untuk bekerja mengungkap kebenaran hal itu.

"Ada lekuk-lekuk tubuh yang tak bisa dibantah, apa yan ada digambar itu pasti sesuai. Untuk itu mari tunggu tim sedang bekerja. Untuk memastikan itu saudari Firza Husein yang ada di video yang beredar atau bukan," tutur Iriawan.

Saat ditanya soal identiknya barang bukti yang dimiliki polisi dengan yang ada di foto wanita yang diduga Firza, Iriawan menyatakan bahwa bukti tersebut identik. "Ya, identik. Rumahnya identik," tandasnya.



Sumber: merdeka.com

0 Response to "Kapolda Metro sebut kasus chat Rizieq-Firza seperti Luna-Ariel"

Poskan Komentar

close
loading...