Ini pesan lucu Panglima TNI untuk prajurit yang istrinya nyoblos

Gentanusa.com ~ Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan komitmennya untuk membantu Polri menjaga keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak hari ini. Gatot pun memerintahkan prajurit TNI jangan terpengaruh politik praktis.

Gatot meminta prajurit tak usah ikut komentar soal politik. Nanti malah ribut sama istri yang punya hak mencoblos. Berikan saja kebebasan istri untuk memilih. TNI nggak usah ikut-ikutan.

"Kamu bilang nomor sekian, sedangkan istrimu bilang nomor sekian lebih bagus. Nanti kamu bisa ribut sama istrimu," kata Jenderal Gatot saat memberikan pengarahan kepada 600 Prajurit Korps Marinir, Selasa (14/2).
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pun kembali serius. Dia menekankan untuk pelaksanaan Pilkada seluruh Prajurit agar siaga satu. Hal ini mengantisipasi apabila terjadi situasi yang tidak diinginkan.

"Apabila yang menang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat tertentu, maka sangat dimungkinkan terjadi keributan. Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat Indonesia belum memiliki kesadaran politik dalam melaksanakan pesta demokrasi," katanya.

Dia menegaskan jangan ada prajurit TNI yang melakukan langkah berbeda dengan pimpinannya dan jangan ada prajurit TNI yang melanggar dalam bentuk apapun.

"Netralitas TNI tetap harus di jaga sebagaimana rambu-rambu yang sudah disampaikan dalam Buku Saku Netralitas TNI," tegas Gatot. [ian]


Sumber: merdeka.com

0 Response to " Ini pesan lucu Panglima TNI untuk prajurit yang istrinya nyoblos "

Poskan Komentar

close
loading...