Ini Kata Ketua MPR Soal Ucapan Ahok ke Kiai Ma'ruf Amin

Gentanusa.com ~ Ketua MPR Zulkifli Hasan enggan berkomentar soal ucapan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Ketua MUI Ma'ruf Amin dalam persidangan Selasa (31/1/2017) lalu. Zulkifli meminta untuk tidak mencampur adukan masalah Ahok dengan masalah negara.

"(Komentar) Pak Ahok itu urusan sendiri. Jangan dicampur ke seluruh masalah Indonesia. Ahok ya Pak Ahok sendiri," ujar Zulkifli kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Zulkifli juga meminta agar persoalan hukum terhadap Ahok berjalan sendiri tanpa harus dikaitkan dengan persoalan politik.
"Biarkanlah kalau ada (masalah) hukum (ya) masalah hukum, politik ya politik. Tapi jangan dicampurkan menjadi masalah negara," imbuhnya.

Ma'ruf Amin yang juga Rais Aam PBNU sendiri telah menerima permintaan maaf Ahok. Ma'ruf menghargai Ahok yang meminta maaf karena dinilai menyudutkannya dalam persidangan kasus penistaan agama Selasa lalu.

"Ya, harus dimaafkan kalau memang minta maaf," Kata Ma'ruf di kediamannya di Koja, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Sebelumnya, diberitakan cagub DKI incumbent Ahok akhirnya meminta maaf kepada Ma'ruf Amin atas pernyataannya dalam persidangan. Ahok menyampaikan permintaan maaf itu dalam pernyataan tertulis maupun video.

Ahok menyampaikan permintaan maaf karena dianggap menyudutkan Ma'ruf yang pada Selasa (31/1) bersaksi dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama.
(mei/nwy)


Sumber: detik.com

0 Response to " Ini Kata Ketua MPR Soal Ucapan Ahok ke Kiai Ma'ruf Amin "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini