Foto Buya Syafii Ma'arif Mengayuh Sepeda Viral di Medsos, Begini Penampakannya

Gentanusa.com ~ Buya Ahmad Syafii Maarif kembali menjadi perhatian netizen. Fokusnya kini bukan lagi karena dianggap membela Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dituding menistakan agama, melainkan kesederhanaanya.

 Pria kelahiran Sumpurkudus, Sijunjung, Sumatera Barat pada 31 Mei 1935 silam itu nampak mengayuh sepeda dalam sebuah foto.

Meski usianya yang sudah menginjak 81 tahun, terlihat dalam gambar, Buya Syafii masih kuat.
Tak jelas kapan momen itu diabadikan. Tetapi di foto ada watermark ratsani.wordress.com.

Di akun Facebook Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni terpampang foto tersebut dengan keterangan:

"Seorang penguntit mencuri foto teladan kami, teladan bangsa. Sayang sabagian masih menghina dan menistanya. Sehatlah terus, Buya!

Dalam foto ini seorang lelaki tua mengayuh sepeda di satu jalan sepi di Yogyakarta. Ia berbaju batik lengan panjang, sisiran rapi, dan di setang sepedanya ada tergantung kantong plastik putih berisi buku.

Lelaki tua yang mengayuh sepeda itu bernama Buya Sjafii Ma'arif: seorang profesor, mantan Ketua Umum Muhammadiyah, penerima Ramon Magsaysay Award, dan beberapa kali menolak tawaran menjadi komisaris di berbagai perusahaan raksasa milik negara.

Contoh seorang manusia yang sudah selesai dgn dirinya sendiri..

Semoga tetap sehat dan panjang umur, Buya!" tulis Antoni enam jam yang lalu.




Foto Facebook

Beragam reaksi pun berdatangan, tapi umumnya mendoakan Buya Syafii sehat selalu.

Ada yang menganggapnya biasa, tapi kemudian ditimpal oleh komentar yang lain.

"ya memamg biasa saja, tapi saya yakin tak mudah memilih membiasakan diri jadi biasa-biasa saja," kata pemilik akun Yuli Zuardi Rais.

Buya Syafii merupakan ilmuwan dan dianggap sebagai cendikiawan muslim. Selain pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah dia juga mendirikan Maarif Institute.

Saat di awal hebohnya omongan Ahok dengan surah Almaidah ayat 51, Buya Syafii mengambil posisi yang seolah-seolah berseberangan sehingga menjadi objek kecaman.


Sumber: jpnn.com

0 Response to " Foto Buya Syafii Ma'arif Mengayuh Sepeda Viral di Medsos, Begini Penampakannya "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini