Ahok: Kalau Dikasih Pangkat Militer Kita Ibarat Letjen, Bintang Tiga


Gentanusa.com ~ Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama mengibaratkan pemimpin Jakarta bila dikasih pangkat militer maka akan setingkat Letjen, bintang tiga.

Biar begitu, mereka tidak mampu melakukan penindakan hukum terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba mengingat pemerintah daerah hanya menjalankan fungsi preventif.

Hal itu ia sampaikan Ahok saat menjawab pertanyaan solusi penyalahguna narkoba di Jakarta saat Final Debat Pilkada DKI Jakarta, Jumat (10/2/2017) malam.

Cara mengatasi permasalah tersebut menurut Ahok adalah pendampingan.

"Kita mulai dengan pendampingan. Hitungan kami butuh waktu tiga tahun untuk melakukan pendampingan," ucap Ahok.

Hal itulah yang menurutnya harus terus dilakukan, disamping juga memberikan wadah apresiasi seni dan budaya.

Sedangkan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan bahwa pemberantasan narkoba harus dilakukan bersama-sama.
"Tak hanya direhab, tapi juga harus punya keterampilan, agar mereka memiliki selfconfidence," ucapnya.

Masih dalam pertanyaan serupa, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan memaparkan dua poin penting pengedar narkoba yakni suplai dan demand, kemudian bagaimana membuat warga Jakarta 'kebal' terhadap pengaruh narkoba.

Bagaimana caranya?

Menurutnya, untuk mengatasi hal itu RW siaga harus dihidupkan lagi.

"Tak hanya aspek kesehatan saja, tapi juga ditambah memainkan peran ketahanan lingkungan," ucapnya.

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta kembali beradu gagasan dalam debat kandidat ketiga atau yang terakhir pada Jumat (10/2/2017) malam.

Tema besar debat final Pilkada DKI Jakarta kali ini adalah masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta dengan sub-tema pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

Debat akan dipandu oleh Alfito Deannova Gintings dan menghadirkan ketiga pasangan calon masing-masing Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).



Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Ahok: Kalau Dikasih Pangkat Militer Kita Ibarat Letjen, Bintang Tiga"

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini