Ahok-Djarot Unggul 49.82% dari Anies-Sandi dan Agus-Sylvi

Gentanusa.com ~ Usai acara pesta rakyat di “Konser Gue 2” yang digelar di lapangan Ex-Golf Driving Range, Senayan, Jakarta.

Elektabilitas pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di pilkada langsung jauh unggul diatas pasangan calon nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi) dan nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno (Anies-Sandi).

Menurut adalah hasil perhitungan elektabilitas versi Sentigram yang diperoleh dari sentigram.org pada hari ini, Senin (6/2/2017) menyebutkan, Pilgub DKI Electability Meter based on Social Media Sentiment Analysis.

Adalah sebagai berikut, Ahok-Djarot unggul di 49.82 persen disusul Anies-Sandi  29.95 persen dan Agus-Sylvi diposisi 20.23 persen.
Sedangkan hasil dari survei dari Media Survei Nasional (Median) pasangan Ahok-Djarot juga unggul menempati urutan pertama. Yaitu Ahok-Djarot 29,8 persen, disusul Anies-Sandi 27,8 persen dan Agus-Sylvi 26,1 persen.

“Sekarang elektabilitas Ahok-Djarot mengalami kenaikan dari 26,6 persen pada survei November lalu,” ujar Direktur Riset Sudarmo, di Cikini, Jakarta Senin (6/2/2017).

Menurut sumber Harian Warta Nasional menyebutkan, memang elektabilitas Ahok – Djarot akhir-akhir ini mengalami kenaikan cukup tinggi. Sebelumnya elektabilitas Ahok sempat jatuh dibawah Agus akibat isu penistaan agama.

Namun setelah acara “Konser Gue2”, elektabilitas Ahok naik hingga lebih dari 50 persen versi Sentigram. Hal tersebut juga menjadi bukti bahwa upaya adu domba antara Ahok dan NU telah gagal total.


Sumber: harianwartanasional.com

0 Response to " Ahok-Djarot Unggul 49.82% dari Anies-Sandi dan Agus-Sylvi "

Poskan Komentar

close
loading...