Soal Bela Negara Ormas di Lebak, Habib Rizieq Puji Sikap Menhan

Gentanusa.com ~ Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memuji sikap negarawan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu terkait peristiwa pelatihan bela negara ormas di Lebak, Banten beberapa waktu lalu. Menurut Rizieq, Ryamizard tidak bereaksi negatif dan tetap menghargai.

"Artinya, walaupun Menhan mungkin di dalam beberapa hal punya perbedaan dan pandangan dengan FPI. Tapi di dalam persoalan bela negara, beliau tampil sebagai seorang negarawan. Makanya beliau tidak kebakaran ubun-ubun," jelas Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).
Rizieq menambahkan pihak yang bereaksi negatif atas hal tersebut merupakan pihak yang kerap mengadu domba. Rizieq mengimbau tidak usah mendengar omongan tersebut.

"Yang kebakaran ubun-ubun ini adalah yang sering bikin fitnah dan menyebar berita hoax dan suka membuat isu-isu untuk mengadu domba umat. Jadi tidak usah didengarkan," terang Rizieq.

Sebelumnya, Ryamizard mengatakan siapa pun dapat mengikuti program bela negara selama bertujuan baik. Anggota ormas juga diperbolehkan mengikuti program tersebut.

"Ya kalau kita mengajarkannya baik ya boleh, kenapa nggak? Semua bangsa ini harus bela negara, FPI itu juga lakukan bela negara, semuanya bisa saja. Tapi yang pas lah," imbuh Ryamizard usai HUT ke-44 PDIP di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1).


Sumber: detik.com

0 Response to " Soal Bela Negara Ormas di Lebak, Habib Rizieq Puji Sikap Menhan "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini