Sinyal tersangka dari tiga jenderal polisi untuk Rizieq Syihab


Gentanusa.com ~ Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab harus berurusan dengan polisi dalam sejumlah kasus. Tak hanya di Polda Metro Jaya, laporan terhadap Rizieq juga terdaftar di Jawa Barat.

Penyidik di kedua Polda terus menyelidiki perkara Rizieq. Untuk di Jawa Barat, Rizieq sudah menjalani pemeriksaan pada pekan lalu. Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan membuka kemungkinan meningkatkan status ke penyidikan.

"Kita sedang lebih melengkapi bukti-bukti lain, dan dalam waktu dekat yang bersangkutan akan dijadikan tersangka," kata Anton di Mapolda Jabar, Jumat (13/1).

Rizieq dilaporkan menghina Pancasila oleh Sukmawati Soekarnoputri. Dalam video berdurasi 2 menit yang dilaporkan Sukmawati, Rizieq menyebut 'Pancasila Soekarno ketuhanan ada di Pantat, sedangkan Pancasila piagam Jakarta ketuhanan ada di kepala'.

Selain itu, Rizieq juga tengah terbelit kasus tuduhan lambang palu arit di uang baru yang dikeluarkan Bank Indonesia. Kasus itu sedang ditangani oleh Polda Metro.

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan penetapan tersangka terhadap Rizieq tinggal menunggu waktu. "Kan Ahok sudah lakukan penyidikan. Ini hanya soal waktu saja, kita lihat waktunya," kata Ari Dono di Komplek Baharkam Polri, Jakarta, Kamis (19/1).

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, mengungkapkan kasus tuduhan adanya lambang palu arit sudah naik ke penyidikan. Sebelumnya kasus ini dilaporkan tiga LSM.

"Sudah penyidikan. Pelaporan itu ada 3 LSM. Tentunya nanti kita panggil saksi dulu, kalau bukti cukup, tersangka," kata Iriawan di Rumah Sakit Polri, Jakarta, Selasa (17/1).

Iriawan mengatakan, pemeriksaan terhadap Rizieq dijadwalkan pada Senin (23/1) nanti. "Sudah cukup lebih dua minggu, kemudian kita lakukan penindakan penyidikan," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua FPI Rizieq Syihab tengah tersandung sejumlah kasus di kepolisian. Pertama, kasus dugaan penghinaan Pancasila yang ditangani Polda Jabar dari laporan Sukmawati Soekarnoputri.

Kedua, kasus tuduhan lambang palu arit di uang baru yang dikeluarkan Bank Indonesia di Polda Metro Jaya. Kedua kasus yang membelit pentolan FPI itu pun diketahui sudah naik ke tahap penyidikan.

Baru-baru ini, Rizieq juga kembali dilaporkan ke Polda Metro karena menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan 'jenderal berotak hansip'. Terakhir, Rizieq juga terjerat kasus penistaan agama Kristen di Polda Metro Jaya.



Sumber: merdeka.com

1 Response to "Sinyal tersangka dari tiga jenderal polisi untuk Rizieq Syihab"

  1. hahahhaaaa.....rizieq riziq....makanya punya mulut di jaga....ini negara hukum jangan sembarangan ngomong...

    http://bosbet99.com/

    BalasHapus

close
loading...