Sidang Ahok, FPI Turunkan Lebih dari 2.000 Massa

Gentanusa.com ~ Sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama, dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kembali digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/1/2017).

Massa dari kubu yang kontra ataupun proAhok telah berdatangan ke lokasi sidang untuk menyaksikan jalannya sidang, atau sekedar berorasi di luar gedung persidangan.

Mengingat gedung dan lokasi persidangan yang lebih luas dari sidang sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) sebagai pihak yang kontraAhok menerjunkan 2.000 lebih laskarnya untuk mengawal jalannya sidang.

"Yang pasti kita akan mempersiapkan massa lebih banyak lagi dari pada kemarin, karena tempatnya lebih luas, ruang dalam lebih luas, ruang terbuka juga lebih luas, dan jalanan juga lebih luas. Ada 2.000 lebih lebih massa," kata Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) DPD DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin kepada Netralnews.com, Selasa (3/1/2017).

Dijelaskan Novel, ribuan laskar FPI yang menghadiri sidang Ahok ini, merupakan anggota FPI di Jabodetabek dan Banten.

"Karena memang Jabodetabek itu sudah wajib turun. Belum lagi dari Banten," ujar Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu.

Sekedar informasi, sebelum pindah ke Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/1/2017), sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.


Sumber: netralnews.com

0 Response to " Sidang Ahok, FPI Turunkan Lebih dari 2.000 Massa"

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini