Sebelum ke Polda, Massa FPI akan Salat Duha Berjamaah di Al-Azhar


Gentanusa.com ~ Massa ormas Front Pembela Islam (FPI) akan mendatangi Polda Metro Jaya pagi ini untuk mengawal pemeriksaan Habib Rizieq Syihab terkait kasus palu arit. Massa terlebih dahulu akan Salat Duha berjamaah.

"Bukan cuma dari FPI tapi semua umat Islam yang dikoordinir dari GNPF-MUI. Kita Salat Duha di Al-Azhar jam 07.00 WIB," ungkap Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Novel Bamukmin saat berbincang dengan detikcom, Minggu (22/1/2017) malam.

Polisi menyebut massa tak jadi longmarch dari Al-Azhar. Mereka akan konvoi dengan motor ke Senayan lalu berjalan kaki menuju Markas Polda Metro Jaya.

"Ini lebih banyak dari aksi 16/1. Insya Allah dari perwakilan ormas yang ada di GNPF-MUI semua ormas hadir. Puluhan sampai ratusan ribu. Lebih banyak dari aksi kemarin," ujar Novel.

Menurutnya, panitia sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait aksinya itu. Novel menyatakan pihaknya lebih siap dibanding aksi di Mabes Polri pada Senin (16/1) lalu.

"Kemarin puluhan ribu, karena mendadak, nggak sampai ratusan ribu. Sekarang kita koordinasi lebih lama. Kita siap mengawal Habib Rizieq," sebutnya.

Novel menyatakan massa akan bertahan di Polda Metro Jaya hingga pemeriksaan Habib Rizieq selesai dilakukan. Tuntutan aksi massa kali ini adalah untuk meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghentikan seluruh kasus yang menjerat imam besar FPI itu.

"Kita tungguin sampai selesai. Minta semua kasus disetop karena tidak layak untuk diangkat kasus ini," tutur Novel.

Rizieq akan diperiksa soal ceramahnya terkait logo Bank Indonesia (BI) pada mata uang rupiah baru yang disebutnya mirip 'palu arit' yang menjadi lambang komunis. Sejumlah personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengawal aksi long march massa FPI ini. Polisi mengimbau massa untuk menghormati pengguna jalan lain.

"Kami imbau untuk menghormati pengguna jalan lainnya, memberikan jalan kepada masyarakat karena masyarakat juga punya aktivitas masing-masing," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (20/1).
(elz/kst)



Sumber: detik.com

0 Response to "Sebelum ke Polda, Massa FPI akan Salat Duha Berjamaah di Al-Azhar"

Poskan Komentar

close
loading...