Saat Tina Talisa 'kalah' dari Ira Koesno di Debat kedua


Gentanusa.com ~  Debat tahap kedua, yang berlangsung di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan telah selesai. Ketiga pasangan calon telah mengungkap seluruh program kerjanya jika resmi terpilih di hadapan para pendukung dan penonton televisi.

Selain ketiga pasangan calon, pasangan moderator debat yakni Tina Talisa dan Eko Prasojo juga mendapatkan sorotan tajam dari netizen. Banyak yang mengeluhkan cara keduanya meredakan keributan, sampai akhirnya Tina terpaksa mengancam para pendukung pasangan calon keluar dari ruangan.

Di tengah-tengah debat yang semakin panas, Tina mengancam akan menarik keluar seluruh penonton yang tidak mengindahkan aturan. Ancaman itu cukup efektif, ruangan debat pun menjadi lebih tenang dari teriakan maupun yel-yel.

Sayangnya, ancaman itu tak cukup membuat netizen merasa puas atas tindakan yang dilakukan oleh Tina. Banyak yang memilih agar KPU DKI Jakarta mengajak Ira Koesno kembali menjadi moderator debat.

"Asikan Ira Koesno, ini kurang asik terlalu banyak teriak "harap tenang jika belum tenang tidak akan kami teruskan" mengingatkan masa SD," cuit @ErlanggaSetya2, Jumat (27/1).

"Debatnya kok lebih greget yang debat perdana ya.. Faktor moderator, pertanyaan-pertanyaan yang terlalu panjang, atau tema debat ya?" tanya @Mr_Irom.

Tidak hanya itu, netizen juga membandingkan Tina Talisa dengan Ira Koesno. Tina dianggap tidak mampu menghadapi teriakan para pendukung seluruh pasangan calon, tidak seperti Ira.

"Waktu #Debat2PilkadaDKI ditambah, kualitas terasa menurun dibanding saat Kak @irakoesno yang jadi moderator. *keluh," cuit @CrowDits, Jumat (27/1).

"Debat pilgub ke-2 ini gaduh, moderator kurang tegas. Ira Koesno lebih mampu mengatur pendukung paslon @kpu_dki #debat2pilkadaJKT," sahut @hendrakayza.

"Tapi kayanya lebih tegas ira koesno ya. auranya lebih garang rraawwrr," tambah @fitrialarasati.

Meski demikian, tidak semua mau membandingkan kedua moderator tersebut

"Baik @irakoesno ataupun @Tina_Talisa memiliki karakternya sendiri-sendiri,ciri khas itu yang bikin mereka istimewa, so stop compare! #DebatPilgubDKI," tutup @HW_Saputra.



Sumber: merdeka.com

0 Response to "Saat Tina Talisa 'kalah' dari Ira Koesno di Debat kedua"

Poskan Komentar

close
loading...