"Puluhan Tahun Berjualan, Baru Kali Ini Ada Presiden Datang dan Belanja"


Gentanusa.com ~ Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Boyolali, Senin (30/1/2017).

Mantan Wali Kota Solo ini meresmikan Pasar Sambi di Kecamatan Sambi yang telah selesai direvitalisasi, lalu ke sentra industri kecil dan menengah (IKM) kerajinan tembaga di Kecamatan Cepogo, kabupaten Boyolali.

Saat meresmikan Pasar Sambi, Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih berkeliling ke dalam pasar.

Presiden Joko Widodo mengunjungi sekaligus meresmikan Pasar Sambi di Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (30/1/2017).

Dia sempat berdialog dengan pedagang serta membeli beberapa makanan maupun barang di pasar yang terletak 14 kilometer dari Kota Solo dan sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Boyolali.

Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Boyolali Seno Samudro terlihat membeli sate, rambak, dan tempe.

"Tadi Pak Jokowi membeli empat bungkus sate buat dirinya, Pak Menteri, Pak Gubernur dan Pak Bupati," ujar pedagang sate, Risanah (39).

"Habisnya tadi Rp 40.000 tetapi dikasih uang sama Pak Jokowi Rp 100.000 dan saat mau kasih kembalian, katanya tidak usah," sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan pedagang rambak, Darmini (56) yang mengatakan, Jokowi membeli lima kardus rambaknya.

"Habisnya Rp 25.000 tetapi dikasihnya Rp 100.000. Sejak puluhan tahun berjualan di sini, baru kali ini ada Presiden datang dan berbelanja. Saya berdoa supaya Pak Jokowi sehat selalu," ujarnya.

Pasar Sambi merupakan satu dari ribuan pasar di Indonesia yang direvitalisasi supaya dapat bersaing dengan supermarket maupun mal. (Tribun Jateng/Suharno)



Sumber: kompas.com

0 Response to ""Puluhan Tahun Berjualan, Baru Kali Ini Ada Presiden Datang dan Belanja""

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini