Pamit ke Musuh Ahok, Ahmad Dhani Malah Didoakan dan Dinyinyiri Netizen


Gentanusa.com ~ Status musisi Ahmad Dhani Prestyo di akun jejaring sosial Twitter @AHMADDHANIPRAST memancing reaksi netizen.

Dalam statusnya, pentolan Dewa 19 tersebut memohon maaf kepada musuh-musuh calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Suami Mulan Jameela itu ingin konsentrasi mengikuti peta pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bekasi.

"MOHON MAAF KEPADA MUSUH2 AHOK, SAYA KONSEN PILKADA KAB BEKASI DULU - ADP," kicau akun @AHMADDHANIPRAST.

Status Dhani tersebut berbuah komentar dari para pengguna Twitter, ada yang mendoakan, ada pula yang menyinyir.

Netizen dengan akun @wahyonokuP, misalnya, yang berkicau, "@AHMADDHANIPRAST, Semoga diberi petunjuk jalan yg lurus dan benar! Jujur Ikhlas Santun!"

Ada pula @lisa25563292, yang berkicau, "@AHMADDHANIPRAST Smg diberi kemudahan dan kelancaran..Aamiin. Doa arek2 Suroboyo menyertai sll. Jadilah pemimpin yg jujur dan amanah."
Lalu, ada pula netizen yang merasa kehilangan sosok Dhani di Jakarta.

"@AHMADDHANIPRAST maksudnya mungkin minta maaf ke bos haters ahok kali yah..ga ada ente ga seru juga...haha," cuit akun @deroman.

Berikut komentar-komentar netizen untuk status Dhani tersebut:

@utari073: @AHMADDHANIPRAST fokus juga ke kasus dugaan makar dan penghinaan presiden ya mas dhani.. jadilah org yg lurus kedepannya..

@Aang_10: @ahmaddhaniprast mantap om..ntar klo gak kepilih d bekasi baru om ngerusuhin ahok lg

@abisuratdachlan: @AHMADDHANIPRAST Semoga jadi paslon yang hampir menang y bos
Baca: Soal Makar Ahmad Dhani Dicecar 29 Pertanyaan

@Falahfajar: @AHMADDHANIPRAST kalau mohon maaf pd musuh Ahok berarti teman sendiri noh??

@babapaan1: @AHMADDHANIPRAST amin semoga menang pak di bekasi saya doakan

@erwinerlangga46: @AHMADDHANIPRAST banyak berubah si om sejak dijemput heheh, dpt hidayah kaya nya disana nich.salut buat polisi bisa merubah @AHMADDHANIPRAST

@IndriatyNita: Mudah mudahan saat sy jdi warga Bekasi nanti WaBup nya bukan ente mas
@AHMADDHANIPRAST

Ahmad Dhani

Elektabilitas diklaim naik

Musisi Ahmad Dhani menilai kasus yang kini tengah membelitnya memengaruhi elektabilitasnya sebagai calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang.

"Mempengaruhi, katanya elektabilitas saya naik di sana (Pilkada Bekasi) karena saya dianggap pejuang Islam di Bekasi," tutur Ahmad Dhani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

"Iya semakin naik. Kelihatan kok di grassroot katanya saya tak terbendung," tutur dia.

Ayah dari Al, El, Dul ini menyerahkan proses hukum kasusnya kepada Yusril Ihza Mahendra.
"Kita sudah serahkan kepada bang Yusril (Yusril Ihza Mahendra). Bang Yusril bilang katanya tidak perlu pra pradilan dulu, yaudah," kata dia.

Dhani meyakini kasus yang tengah menjeratnya tidak akan disidangkan di Pengadilan.
"Saya enggak yakin," singkatnya.

Pun menjelaskan alasan dirinya yakin bahwa Dhani menilai pasal yang dikenakan kepada dirinya sudah dihapus oleh Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga, ia yakin kalau kasus yang tengah menjeratnya kini tidak akan masuk ke meja hijau.

"Pasalnya enggak cocok, karena kalau kita bicara filosofi hukum yah penghinaan terhadap Presiden itu udah ada lalu dihapus oleh MK. Tidak mungkin menjadi zombie hidup lagi di pasal lain itu filosofi hukum. Dan Presiden itu tidak termasuk penguasa dalam penghinaan terhadap penguasa, banyak sekali contohnya. Selain itu saya orasi di 411 itu dilindungi oleh Undang-Undang, bukan KUHP," tandasnya.

Untuk diketahui, polisi telah menangkap 11 orang sebelum aksi damai 2 Desember 2016 berlangsung, karena diduga melakukan makar.

Dari sebelas orang tersebut, delapan orang diantaranya ditetapkan sebagai tersangka kasus makar, dua orang tersangka kasus ITE, dan salah satu lainnya, yakni musisi Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus penghinaan terhadap penguasa Pasal 207 KUHP.

Delapan orang tidak ditahan dan tiga orang yang ditahan, yakni Sri Bintang Pamungkas, tersangka kasus dugaan makar, dan dua orang lainnya atas nama Jamran dan Rizal Korbar terkait pelanggaran UU ITE.

Ketiganya kini ditahan di rutan narkoba Polda Metro Jaya.

Sumber : Tribunnews.com

0 Response to "Pamit ke Musuh Ahok, Ahmad Dhani Malah Didoakan dan Dinyinyiri Netizen"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini