Menurut Polisi, Ini Pemicu Pembakaran Markas GMBI Oleh Anggota FPI


Gentanusa.com ~ Jakarta - Markas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bogor dibakar oleh sekelompok orang. Peristiwa ini diduga dipicu adanya isu anggota Front Pembela Islam (FPI) menjadi korban penusukan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan kejadian itu dipicu karena berkembangnya isu anggota FPI atas nama Syarief menjadi korban penusukan dan pengrusakan mobil akibat bentrok di Mapolda Jawa Barat usai pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq, pada Kamis 12 Januari kemarin. Hal ini yang disebut Yusri memicu kemarahan massa FPI Ciampea.

"Atas kejadian tersebut mengakibatkan kerugian satu buah rumah dan sekretariat GMBI dibakar. Tidak ada korban jiwa," kata Yusri dalam keterangannya, Jumat (13/1/2017).

Markas GMBI di Bogor yang dibakar.Markas GMBI di Bogor yang dibakar. Foto: Dok. Istimewa
Sekretariat yang beralamat di Kampung Tegalwaru RT 05/03 Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Bogor itu dibakar massa sekitar pukul 02.51 WIB. Sedikitnya 20 orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran telah diamankan polisi.

Sementara itu Ketum DPP FPI Sobri Lubis mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut, termasuk soal adanya sejumlah anggota FPI yang diamankan polisi. "Belum ada (informasi). Belum tahu, tanya sumber yang lain," kata Sobri saat dihubungi detikcom, Jumat (13/1).

detikcom juga masih terus berusaha menghubungi petinggi FPI lainnya, termasuk Jubir FPI Munarman.

Sumber: Detik.com

0 Response to "Menurut Polisi, Ini Pemicu Pembakaran Markas GMBI Oleh Anggota FPI"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini