Mengejutkan! Soal 'Fitsa Hats', Habib Novel salahkan polisi


Gentanusa.com ~ Berita Acara Pemeriksaan (BAP) salah satu saksi pelapor Habib Novel mendadak menjadi viral dimedia sosial (Medsos). Pasalnya, dalam BAP-nya atas kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ramai dibincangkan, karena salah mengetik Pizza Hut menjadi Fitsa Hats.

Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI), Habib Novel angkat bicara. Ia mengakui pernah bekerja di perusahaan waralaba asal Amerika Serikat itu. Namun, terkait tulisan yang menjadi viral tersebut, Novel berkilah jika hal tersebut kesalahan penulisan dari penyidik kepolisian.

"Iya betul saya pernah kerja di Pizza Hut," kata Novel saat dihubungi, Rabu (4/1).

"Jadi kan saya ini di BAP kan saya tinggal jawab, yang ketik polisi, memang yang ketik sekarang mendekati masa pensiun yang nggak ngerti, nggak paham penulisan Pizza Hut yang sebenarnya," katanya.

Ia menegaskan, kalau dirinya tidak pernah mencatat secara langsung, ia hanya menjawab pertanyaan dari pihak penyidik saja.

"Bukan (mencatat sendiri), kita disidik nggak ada penanganan sendiri," tegasnya.

Ia pun mengaku heran kenapa polisi tidak memeriksa kembali BAP tersebut, sehingga kesalahan itu bisa masuk ke meja pengadilan.

"Dari (BAP) enam lembar itu ada yang nggak diteliti, sampai masuk kemeja pengadilan," pungkasnya.

Lebih jauh Novel menegaskan, dirinya berencana akan melaporkan balik mengenai pernyataan terdakwa Ahok yang menyebut dirinya malu pernah bekerja di Pizza Hut karena dipimpin oleh orang non muslim.

"Itu fitnah. Iya rencananya kita akan rapatkan dulu, perlu atau tidsknya kita laporkan balik," pungkas Novel.



Sumber: merdeka.com

1 Response to "Mengejutkan! Soal 'Fitsa Hats', Habib Novel salahkan polisi"

close
Banner iklan disini