Mantap! Ikut Ahok ke Kepulauan Seribu, Pria Ini Siap Jadi Saksi Fakta Meringankan

Gentanusa.com ~ Wakil Ketua Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat dan Kebijakan Publik DPD Partai Golkar DKI, Bambang Waluyo, siap menjadi saksi fakta di persidangan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Bambang ikut dalam kegiatan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kepulauan Seribu pada akhir September lalu ketika Ahok menyampaikan pidato yang belakangan dipersoalkan itu.

"Saya bersedia jadi saksi karena untuk kebenaran. Memang apa yang terjadi di sana enggak ada yang salah kok," kata Bambang di Rumah Lembang, Menteng, Kamis (12/1/2017).

Ahok menjadi terdakwa atas kasus dugaan penodaan agama karena ucapannya yang menyebut surat Al-Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu itu. Bambang mengatakan, dia berada di tengah-tengah warga ketika Ahok sedang berpidato.
Ketika itu, dia tidak duduk di samping Ahok karena ingin merokok. Bambang mengatakan sejak dulu Ahok tidak suka dengan asap rokok. Dari posisinya itu, Bambang bisa melihat jelas reaksi warga ketika mendengarkan pidato Ahok.

Bambang mengatakan, ketika itu warga terlihat gembira dengan program budidaya ikan kerapu yang ditawarkan Ahok.

Bambang memang mewakili Partai Golkar dalam kunjungan tersebut. Namun, dia merasa afiliasi politik yang melekat padanya tidak perlu dipermasalahkan. Dia masih bisa menjadi saksi meski punya kedekatan dengan Ahok.

"Terus kalau karena saya punya afliasi politik dan dekat dengan Pak Ahok, saya enggak boleh menyatakan kebenaran?" kata Bambang.

Bambang juga mengatakan bukan hanya dia yang siap untuk menjadi saksi fakta. Rombongan kader Partai Golkar yang ikut dalam kunjungan itu juga bersedia.

Bambang mengatakan warga Kepulauan Seribu juga pasti siap menjadi saksi fakta.

"Dari rombongan kita saja ada 26 orang dan didalamnya ada 2 orang anggota DPRD. Belum lagi masyarakat pulau yang bersedia menjadi saksi fakta," kata Bambang.


Sumber: kompas.com

0 Response to " Mantap! Ikut Ahok ke Kepulauan Seribu, Pria Ini Siap Jadi Saksi Fakta Meringankan "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini