Kapolri: FPI harusnya tak perlu kerahkan massa

Gentanusa.com ~ Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyayangkan adanya pengerahan massa besar-besaran saat Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus-kasus yang tengah menjeratnya.

“Harusnya enggak perlu terjadi, tidak perlu mengerahkan massa karena pengerahan massa cenderung memberikan tekanan,” ujar Kapolri di Gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

Habib Rizieq sudah dua kali menjalani pemeriksaan oleh polisi. Pemeriksaan pertama dilakukan oleh Polda Jawa Barat terkait dengan kasus dugaan penodaan simbol negara. Saat itu, massa FPI mendatangi Mapolda Jawa Barat dan terlibat bentrok dengan Ormas GMBI. Bentrok itu berujung pada pembakaran markas GMBI di Bogor, Jawa Barat.

Lalu, Habib Rizieq juga menjalani pemeriksaan perdana di Polda Metro Jaya terkait dengan kasus dugaan pelanggaran UU ITE karena menyebut ada logo Palu-Arit pada uang rupiah yang dikeluarkan oleh BI. Saat pemeriksaan, sejumlah massa dari FPI menggeruduk Mapolda Metro Jaya.

Kapolri pun, membandingi kasus Rizieq dengan Basuki Tjahaja Purnama. “Kita lihat waktu saudara Basuki Tjahaja Purnama datang bukan tanpa dipanggil datang sendiri Polri sangat menghargai langkah mentaati dan menghargai hukum. Kemaren dipanggil Pak Basuki resmi langsung datang hanya bawa pengacara saja. Saya pikir silakan percayakan ke hukum saja,” singgung Kapolri.


Sumber: rimanews.com

0 Response to "Kapolri: FPI harusnya tak perlu kerahkan massa"

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini