Hendrata Thes, Tionghoa Beragama Protestan Yang Terpilih Sebagai Bupati Di Kabupaten 99 Persen Muslim

Hendrata Thes, Tionghoa Beragama Protestan Yang Terpilih Sebagai Bupati Di Kabupaten 99 Persen MuslimGentanusa.com ~ Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes sangat bersemangat jika ditanya pembangunan yang ada di daerahnya bahkan telah bertekad akan melebihi prestasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama atau Ahok.

Sosok Hendrata yang dijuluki Ahok-nya Kepulauan Sula memang sangat unik karena boleh menjadi Bupati terpilih ditengah 99 persen mayoritas penduduk beragama Muslim padahal sang Bupati ini berlatar belakang Minoritas baik sisi Agama dan suku yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

Namun Hendrata menolak di juluki sebagai Ahok, " nama saya bukan Ahok " tegasnya,tapi prestasi dan terobosan yang dilakukan Ahok menjadi inspirasinya untuk mbangun Kabupaten Kepulauan Sula kedepan. Bahkan bertekan melebihi dari yang dicapai Ahok, jelas Bupati yang beretnis Thionghoa ini.

Hendrata Thes berada di SULUT dalam rangka menghadiri sosialisasi program Palapa Ring Paket Tengah oleh Mentri Kominfo RI, Rudi Antara, di Kantor Gubernur SULUT bersama Gubernur dan Bupati se Sulawesi,Maluku dan Kalimantan (26/8/16).
Menurut Hendrata, jaringan Telekomunikasi di Kepulauan Sula telah terkoneksi melalui Kabel bawah laut namun belum maksimal disebabkan konektifitas antar Kota-kota lain belum tersambung seperti yang dijelaskan Mentri Kom-Info Rudi Antara.

Diakui Hendrata, masih ada bagian tertentu di Kepulauan Sula yang belum terjangkau Telekomunikasi, untuk itu masih dibutuhkan pembangunan sekira 10 Tower Provider Telkomsel agar merata keterjangkauan komunikasi lewat HP diseluruh pulau.

Walau baru 3 Bulan menjabat Bupati Kepulauan Sula telah banyak program yang dicanangkan bagi pembangunan seperti akan meningkatkan kapasitas pelabuhan sehingga rencananya Tahun 2017 mendatang ada Kapal PELNI yang masuk melayani masyarakat disana.

Sektor Pembangunan Sapras dasar menjadi prioritas diawal kepemimpinannya. Bagaimana bisa berinovasi lebih tinggi lagi jika sarana dan prasarana mendasar saja belum dibangun, misalnya Jalan,Pelabuhan,Air bersih dan Listrik,jelas Thes.

Khusus sektor Kelistrikan akan dituntaskan segerah dalam 2 Tahun kedepan melalui pembangunan PLTA dan PLTU.

Jika fasilitas ini telah tersedia maka dirinya baru mengundang investor masuk di Kepulauan Sula untuk mengelolah sumber daya alam yang melimpah baik sektor Kelautan Perikanan, Hasil Perkebunan berupa Kelapa,Cengkih dan Coklat


Sumber: suaramanado.com

1 Response to " Hendrata Thes, Tionghoa Beragama Protestan Yang Terpilih Sebagai Bupati Di Kabupaten 99 Persen Muslim "

close
Banner iklan disini