Gara-gara Ini, Djarot Tuai Pujian dari ”Netizen”

Gentanusa.com ~ Debat pertama pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta telah berlangsung pada Jumat (13/1/2017) malam di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Acara tersebut banyak dibicarakan netizen di media sosial.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Djarot Saiful Hidayat menuai pujian dari para netizen. Salah satunya sutradara Joko Anwar.

Melalui akun Twitter-nya, @jokoanwar, Joko memuji pernyataan-pernyataan yang disampaikan Djarot dalam debat.

“Djarot knows what he’s saying dari pengalaman. #Debat1PilkadaDKI,” ujar Joko melalui Twitter-nya, Jumat, pukul 20.17 WIB.

Hingga Sabtu (14/1/2017) pukul 07.45 WIB, tweet Joko sudah di-retweet 246 kali dan disukai oleh 187 pengguna Twitter lainnya.

Netizen AR Farkhani melalui Twitter-nya juga memuji Djarot.

Menurutnya, Djarot mengawali debat tadi malam dengan bagus.

“pak Djarot dihidangkan oleh Ahok sbg figur yg sopan dan jujur, pembukaan yg bagus di awal debat,” kata Farkhani melalui akun @farkhani123.

Kemudian, netizen lainnya, Widiantoro, juga memuji Djarot saat moderator Ira Koesno menanyakan komitmen untuk tidak maju pada Pilpres 2019 di akhir segmen debat.

“Pertanyaan terakhir untuk 2019, Jawaban Pak Djarot paling keren. Jiwa raganya utk warga Jakarta selama 5 thn. #SetelahDebatUsai,” tulis pemilik akun @Widiantoro.

Meuthia Larasati, netizen lainnya, memuji hubungan Djarot dengan pasangannya, cagub Basuki Tjahaja Purnama. Dia menyukai momen saat Ahok mengatakan beruntung karena ada Djarot.

“I want a guy who looks at me the way Djarot looks at Ahok when he said ‘Saya beruntung punya Mas Djarot.’,” ucap Meuthia melalui akun Twitter-nya, @meulars.

Tak hanya terhadap Djarot semata, para netizen juga memuji visi, misi, dan program kerja yang disampaikan Ahok-Djarot dalam debat. Salah satunya pemilik akun Twitter @sfrnadia, Nadia Safira K.

“Clear concept has been said by Pak Ahok&PakDjarot. Ga klise. Spesifik, ga muluk. May the victory be with you @basuki_btp #Debat1PilkadaDKI,” tulis Nadia.

Berdasarkan pantauan PoliticaWave, dari seluruh percakapan di Twitter saat debat pertama, pasangan Ahok-Djarot paling banyak dibicarakan netizen, yakni sebanyak 23.441 percakapan.

Setelah Ahok-Djarot, pasangan yang dibicarakan netizen yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 17.175 percakapan, kemudian disusul pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang dibicarakan 4.112 kali.

Dari total percakapan tersebut, Agus-Sylvi paling banyak mendapatkan sentimen positif dari netizen, yakni 61 persen.

Sementara itu, sentimen negatif terhadap Agus-Sylvi sebesar 39 persen.

Di posisi kedua, Ahok-Djarot meraih percakapan dengan sentimen positif sebesar 47 persen dan sentimen negatif 53 persen.

Terakhir, pasangan Anies-Sandi mendapat 33 persen percakapan dengan sentimen positif dan 67 persen sentimen negatif.(Nursita Sari)


Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Gara-gara Ini, Djarot Tuai Pujian dari ”Netizen”"

Poskan Komentar

close
loading...