FPI Tak Kunjung Dibubarkan, Begini Pernyataan Keras Kuasa Hukum Ahok

Gentanusa.com ~ Anggota Tim Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Humphrey Djemat, mengatakan bahwa Front Pembela Islam (FPI) merupakan kelompok kecil akan tetapi memiliki suara yang 'keras'.

Hal itu dilontarkan Humphrey seiring adanya pertanyaan dari warga perihal kenapa FPI tak kunjung dibubarkan, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, dalam sebuah diskusi bertajuk 'Kriminalisasi SARA dalam Pilkada Sebagai Penistaan Demokrasi', pada Rabu, 4 Januari 2017 kemarin.

Selain itu, menurut Humphrey, penyebab utama tidak dibubarkannya FPI lantaran tidak adanya keseriusan dari masyarakat. "Kenapa saya bilang gitu? Kapolri sudah menyatakan pada waktu dia diminta untuk membubarkan," ungkap Humphrey.

Tak berhenti sampai di situ, Humphrey kemudian mengkritik Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang menyatakan perlu adanya legitimasi hukum dan legitimasi publik untuk membubarkan FPI.

"Legistimasi hukum karena hukum kan panglima. Tapi kalau sudah memakai legistimasi publik, nah ini yang terjadi pada proses hukum Pak Ahok," tambah Humphrey.

Di sisi lain, Humprey mengapresiasi sikap Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), yang melaporkan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya, atas kasus dugaan penistaan agama.

"Saya setuju PMKRI melaporkan. Jangan cuma satu, tapi 100 harusnya yang lapor, lintas agama juga harusnya melaporkan. Suara keras harus dihadapi dengan suara keras. Jangan suara kerasnya di Rumah Lembang aja," tandas Humphrey.


Sumber: jitunews.com

0 Response to " FPI Tak Kunjung Dibubarkan, Begini Pernyataan Keras Kuasa Hukum Ahok "

Poskan Komentar

close
loading...