Ditanya Merek Sarungnya, Ini Jawaban Mengejutkan Jokowi


Gentanusa.com ~  Gaya berbusana Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Jawa Tengah hari ini mencuri perhatian. Menggunakan jas hitam, sarung, peci serta sandal, Jokowi nampak santai naik ke pesawat kepresidenan. Netizen di media sosial dibuat penasaran dengan merek sarung yang dikenakannya.

Setelan tersebut dipakainya sejak menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. Kontras dengan tampilan petugas di Lanud Halim Perdanakusuma dengan Pakaian Dinas Harian (PDH), Jokowi masuk ke dalam pesawat.

Pesawat lepas landas sekitar pukul 08.30 WIB. Tiba di kota Semarang, Presiden Jokowi bertolak menuju Pekalongan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.

Kunjungan pertama Jokowi ke Pekalongan untuk menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di bersama Habib M Lutfi Bin Yahya di Gedung Kanzuz Sholawat, Pekalongan.

Masih menggunakan sarung, Jokowi melanjutkan kunjungannya di Pekalongan. Kali ini ia berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taufiqy di Pekalongan, Jawa Tengah. Ia disambut oleh ratusan santri yang telah menunggu sejak pagi.


Selepas itu, ia pun melakukan kunjungan kerja terkait program Keluarga Harapan. Sarung itupun masih dikenakannya.

Menggunakan sarung sejak kepergian di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma hingga ke tiga acara di Pekalongan memunculkan pertanyaan, apa alasan Jokowi mengenakan sarung tersebut terus menerus?


"Ya kan habis dari dua pondok pesantren," kata Jokowi saat ditanya wartawan di Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (8/1/2017).

Saat ditanya apa merek sarung yang dikenakannya hari ini, Jokowi pun berseloroh sambil tertawa, "Masa perlu saya copot sarungnya...hahahaha".
(nkn/nwk)



Sumber: detik.com

0 Response to "Ditanya Merek Sarungnya, Ini Jawaban Mengejutkan Jokowi"

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini