Dijadikan Tersangka Perzinaan, Ini Pembelaan Bupati Yantenglie

Gentanusa.com ~ Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantinglie mengaku sudah menikah siri dengan FY. Atas dasar itu, Yantenglie menyebut dirinya bisa berhubungan dengan FY kapan saja.

“Karena sudah merasa cocok akhirnya mereka melakukan nikah sirih. Karena sudah merasa suami istri dia merasa berhak kapan saja melakukan hubungan,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kalteng Kombes Gusde Wardana kepada detikcom, Jumat (13/1/2017).

Menurut Gusde, Yantenglie mengaku sudah mengenal FY pada tahun 2010 saat FY pindah dari Palangkaraya ke Katingan. “Tetapi baru intensnya awal awal tahun kemarin,” sebut Gusde.

Dari awal perkenalan itu, Yantenglie dengan FY menjalin hubungan hingga setahun terakhir. Hingga akhirnya perselingkuhan Yantenglie dengan FY terungkap saat suami FY, Aipda S, mencari FY.

Gusde menyebut Yantenglie menyadari Farida sudah bersuami. Tapi Yantenglie tetap berhubungan dengan FY hingga akhirnya menikah siri.

“Sudah tahu punya suami karena wanita ini pernah menujukan surat keterangan bahwa mereka tidak akan saling gugat kalau sudah duluan nikah. Tetapi itu baru pengakuan,” sebut Gusde.

Yantenglie dan FY ditetapkan sebagai tersangka perzinaan sebagaimana diatur dalam pasal 284 KHUP dengan ancaman sembilan bulan penjara. Keduanya tidak ditahan melainkan dikenakan wajib lapor dua kali dalam seminggu.
(edo/idh)


Sumber isi berita: detik.com

0 Response to "Dijadikan Tersangka Perzinaan, Ini Pembelaan Bupati Yantenglie"

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini