Begini Duduk Persoalannya Kenapa Diskotek Alexis Mengemuka di Debat Pilgub DKI Jakarta


Gentanusa.com ~  Alexis mengemuka bahkan sempat populer di sosmed hingga meme-meme kocak seperti ucapan terima kasih wanita-wanita menawan lantaran Alexis dipromosikan.

Banyak juga meme-meme lain yang tak kalah jahil.

Bagaimana awal kisahnya, simak ini.

Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyindir cagub nomor pemilihan 3, Anies Baswedan soal tantangan menutup diskotek di Jakarta.

Sindiran ini disampaikan dalam debat perdana Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

"Ketika Pak Anies bilang tak berani tutup Alexis, kami sudah tutup Stadium dan Milles. Ketemu narkoba, kami tutup,” kata Ahok.

Ahok mengatakan, yang sangat disayangkan saat Anies tak memasukkan kurikulum pencegahan narkoba ketika masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Padahal, kurikulum pencegahan narkoba diajukan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Adapun omongan Ahok ini saat diminta tanggapan perihal pendidikan di Jakarta bila terpilih memimpin Jakarta periode 2017-2022.

Pada dunia pendidikan, Ahok berjanji akan meningkatkan angka partisipasi sekolah.
Dalam lima tahun ke depan, Ahok berharap pendidikan di Jakarta masuk ke-30 besar dari sistem di dunia.

"Kami mengharapkan ada masukan baru yang baik untuk kami untuk perbaiki bila kami dipercayakan, terus terang kami ternyata beberapa hal yang disampaikan itu bukan lah sesuatu hal baru,” kata dia.

Sindiran Anies

Calon gubernur DKI Jakarta nomor tiga Anies Baswedan sempat melontarkan sindiran terkait rajinnya Pemprov DKI Jakarta menggusur, sementara tidak untuk tempat prostitusi.

"Untuk urusan pengusuran tegas. Tapi urusan prostitusi Alexis lemah," kata Anies saat debat kandidat yang diadakan KPU DKI, Jumat (13/1/2017).

Karena itu, jika nantinya dipercaya memimpin Jakarta, Anies menyatakan akan bertindak tegas tanpa pandang bulu, termasuk dalam menertibkan prostitusi.

"Kita akan tegas menghadapi mereka," ujar Anies.

Sebelumnya, Anies menanggapi pertanyaan cawagub nomor satu Sylviana Murni yang menanyakan pendapatnya mengenai situasi keamanan di Jakarta yang disebutnya termasuk yang terburuk di antara kota-kota besar di dunia. Ia kemudian menyoroti maraknya kasus kriminalitas.

"Bapak sebagai seorang pendidik tentu punya kisi-kisi yang baik bagaimana supaya ketegangan sosial, kriminalitas tidak meningkat. Sehingga kita betul-betul pengen Jakarta ini nyaman, aman, tidak ada pelecehan dan nyaman untuk dihuni," ucap Sylvi.

Menjawab Sylvi, Anies menyatakan, seorang pemimpin haruslah orang yang bisa berdialog dengan semua kalangan.

"Damai bukan ditandai dengan ketiadaan kekerasan. Damai ditandai dengan adanya rasa keadilan," ucap Anies.

Menurut Anies, ucapannya itu bukan sekadar teori. Namun, akan dipraktikkannya jika terpilih.

Cara yang akan dilakukan adalah dengan penciptaan lapangan pekerjaan, serta adanya interaksi yang baik antar warga melalui kegiatan olahraga dan kesenian di kampung-kampung.

Dengan cara ini, ia yakin Jakarta menjadi kota yang hidup karena adanya interaksi antar warga dari tingkat yang paling bawah.

"Jakarta bukan hanya milik mereka yang di atas. Tapi milik semua," ucap Anies. (Kompas.com/Kahfi Dirga Cahya/Alsadad Rudi)



Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Begini Duduk Persoalannya Kenapa Diskotek Alexis Mengemuka di Debat Pilgub DKI Jakarta"

Poskan Komentar

close
loading...