Astaga! Ternyata 5 Tersangka Pembakaran Markas GMBI Bogor Masih di Bawah Umur

Gentanusa.com ~ Sebanyak 20 orang yang diduga terlibat dalam penyerangan dan perusakan markas Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia di Desa Tegalwaru, Ciampea, Kabupaten Bogor ditetapkan sebagai tersangka.

“Setelah dilakukan pemeriksaan intensif dari 20 orang yang diamankan, ada 12 orang yang dilakukan penahanan,” kata Kepala Kepolisian Resor Bogor, Ajun Komisaris Besar Andy Muhammad Dicky.

Dia mengatakan 12 tersangka diantaranya berinisial, MAB, 28 tahun, seorang guru, MY, 28 tahun, A, 19 tahun, SB, 22 tahun. Selain mereka, kata Andy, tersangka yang ditahan juga ada yang masih di bawah umur sebanyak 5 orang. “Sebagian pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan masih berstatus sebagai pelajar dan satu tersangka merupakan guru,” kata dia.

Dia mengatakan, kedua belas pelaku dijerat dengan pasal 170 KUHP, tentang pengeroyokan, dan atau Pasal 187 KUHP tentang siapa yang dengan sengaja menimbulkan kebakaran.”Tersangka diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara,” kata dia.

Ratusan massa melakukan penyerangan ke markas GMBI di Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, karena terpicu emosi setelah mendengar ada salah satu anggota Front Pembela Islam (FPI) menjadi korban pengeroyokan.

Massa langsung mendobrak gerbang sekertariat GMBI dan kemudian melakukan pengrusakan terhadap bangunan rumah dengan menggunakan batu dan bambu serta melakukan pengrusakan terhadap tanaman dan membakar bangunan sekretariat GMBI. ” Barang bukti yang disita yakni 1(satu) unit kendaraan roda 2 yg telah hancur terbakar. Beberapa buah kursi dan potongan meja bulat kayu yg telah hancur dan terbakar,” kata dia.


Sumber isi berita: tempo.co

0 Response to "Astaga! Ternyata 5 Tersangka Pembakaran Markas GMBI Bogor Masih di Bawah Umur"

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini