Adu Orasi, Kelompok Pendukung dan Kontra Ahok Hampir Cekcok

Gentanusa.com ~ Massa pendukung dan kontra Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berada di luar gerbang pintu masuk persidangan, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, hampir cekcok pagi ini, Selasa (3/1/2017). Beruntung, petugas kepolisian yang mengamankan lokasi langsung bisa melerai kedua kelompok yang salah paham tersebut.

Kericuhan terjadi saat kelompok Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF) MUI melintas di depan massa pendukung Ahok dari arah Mampang. Mereka terlibat saling adu orasi sehingga terjadi kesalahpahaman.
Pantauan Indonews, saat ini kondisi sudah kondusif berkat ratusan aparat kepolisian berjaga di pintu masuk Kementan mengamankan situasi.

Saat ini posisi kedua kelompok massa tersebut dipsahkan dengan jarak 500 meter. Massa pendukung Ahok berada dibelakang mobil taktis kepolisan atau berada dari arah lampu merah pertanian. Sedangkan kelompok GNPF MUI berada dari arah Ragunan.

Seperti diketahui, sidang kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama digelar di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian. Sidang beragendakan mendengar keterangan saksi pelapor yang berjumlah 6 orang. Sidang tersebut mendapat pengawalan ribuan personil kepolisian. (hdr)


Sumber: indonews.id

0 Response to " Adu Orasi, Kelompok Pendukung dan Kontra Ahok Hampir Cekcok "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini