Penulis buku 'Jokowi Undercover' resmi ditahan polisi, Ini Alasannya


Gentanusa.com ~  Penyidik Mabes Polri resmi menahan penulis buku 'Jokowi Undercover', Bambang Tri Mulyono resmi menjadi tahanan kepolisian mulai hari ini. Penahanan itu dilakukan karena Bambang Tri diduga menulis bukunya tidak berdasarkan fakta dan mengada-ada.

"Benar (ditahan). Penahanan baru-baru ini," ungkap Kepala Divisi Hubungan Kemasyarakatan Mabes Polri Inspektur Jenderal Pol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (31/12).

Boy menjelaskan, buku yang ditulis Bambang Tri tersebut diduga telah terjadi pelanggaran hukum. Sebab, isi maupun konten penulisannya tidak didukung dengan bukti-bukti valid.

"Konten atau isi dari buku tidak berdasarkan fakta, fitnah, dan tidak ada data pendukung. Karena memberikan dampak yang meresahkan publik akibat tulisan-tulisannya yang tidak valid," lanjutnya.

Penahanan ini dilakukan setelah penyidik melakukan penelitian secara mendalam terhadap buku yang ditulis Bambang Tri, kemudian memeriksa sejumlah saksi ahli.

Sebelumnya, pihak kepolisian mengusut kegiatan diskusi buku 'Jokowi Undercover, melacak jejak sang pemalsu jatidiri-prolog revolusi kembali ke UUD 45'. Kasus itu tengah diselidiki Polda Jawa Tengah.

Kapolres Magelang AKBP Hindarso mengatakan, penyelidikan lantaran naskah asli yang diduga dalam buku tersebut tidak berizin. Kegiatan diskusi itu dilakukan pada Senin (19/12) sekira pukul 20.30 sampai dengan 24.25 WIB di Pendopo Kecamatan Muntilan, Kecamatan Magelang.

"Sudah saya limpahkan berkas kasusnya ke Polda Jateng," ungkap Hindarso saat dikonfirmasi merdeka.com Kamis (22/12).



Sumber: merdeka.com

0 Response to "Penulis buku 'Jokowi Undercover' resmi ditahan polisi, Ini Alasannya"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini