Pelaku Pembunuhan Pulomas Ditangkap Dalam Waktu Singkat, Ini Tanggapan Kapolri

loading...
Gentanusa.com ~ Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya yang bergerak cepat menangkap pelaku pembunuhan di rumah Ir Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Menurut Tito, hal itu luar biasa.

"Kesigapan Polda Metro dalam satu hari bisa ungkap itu luar biasa," kata Tito di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Tito menyebut kejahatan yang dilakukan sebenarnya biasa, tetapi jumlah korban yang besar cukup mengagetkan. "Mungkin itu common crime, tapi jumlah korban yang cukup besar itu menghentak kita," kata Tito.

Proses penangkapan yang cukup cepat itu menurut Tito berkat kemampuan polisi yang bagus.

"Murni pengembangan kemampuan olah TKP (tempat kejadian perkara), kemudian mereka berhasil menarik data dari CCTV dan lain-lain. Ini luar biasa," kata Tito.
Dua pelaku yang ditangkap polisi adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Keduanya ditangkap di Tambun, Bekasi pada sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, polisi menyebut sejauh ini diidentifikasi ada 4 pelaku. Namun dua orang lainnya berhasil kabur.

Kejahatan kedua pelaku dilakukan pada Senin (26/12), namun baru diketahui pada Selasa (27/12). Ada 11 orang yang disekap para pelaku di kediaman Dodi di Jl Pulomas Utara No 7A.

Enam dari 11 yang disekap tewas, yakni Dodi Triono (59), Diona Arika Andra Putri (16), Dianita Gemma Dzalfayla (9), Amalia Calista alias Amel (teman anak korban), Sugiyanto alias Yanto (sopir) dan Tarso (40) (sopir).

Sedangkan 5 orang korban luka akibat penyekapan Pulomas yakni Emi (41), Zanette Kalila Azaria (13), Santi (22), Fitriani (23) dan Windy (23).


Sumber: detik.com

1 Response to " Pelaku Pembunuhan Pulomas Ditangkap Dalam Waktu Singkat, Ini Tanggapan Kapolri "

close
loading...