Panglima TNI Mengaku Bahagia Melihat Keterpaduan Pengamanan Natal 2016


Gentanusa.com ~ Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku senang seusai berpatroli di empat gereja di kawasan Jakarta Pusat pada malam Misa Natal, Sabtu (24/12/2016).

Sebab, dalam patroli tersebut, Gatot menilai, semua elemen masyarakat bahu-membahu dalam melakukan pengamanan.

"Saya ingin menyampaikan rasanya malam ini kita berbahagia semua karena kita melihat adanya keterpaduan keamanan, bukan hanya dari TNI dan Polri, melainkan ada dari Banser, Pramuka, satpol PP, dan lainnya," ujar Gatot di Gereja Katedral Jakarta.

(Baca juga: Ridwan Kamil Kagum Ada Polwan Berhijab Jaga Misa Natal)

Gatot berkeyakinan apa yang dilakukan di Jakarta dalam mengamankan perayaan Natal tahun 2016 ini akan diikuti oleh warga di wilayah lainnya di Indonesia.

Ia pun menyampaikan, kondisi di Jakarta sangat aman dan terkendali. Hari ini, Gatot bersama perwakilan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan kepolisian berpatroli ke empat gereja di Jakarta.

"Kami turut bergembira tadi berkeliling ke gereja-gereja dalam keadaan damai dan aman. Sekali lagi kami ucapkan selamat Natal. Ini keindahan yang luar biasa," kata Gatot.

(Baca juga: Patroli ke 4 Gereja, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Pemerintah)

Adapun gereja-gereja yang dikunjungi Gatot adalah HKBP Menteng, Gereja Reformed Injili, Kemayoran, Gereja Imanuel, dan Gereja Katedral.

Selain Gatot, patroli ini juga diikuti Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Mochamad Iriawan, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, dan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soemarsono.

Resource Berita : Kompas.com

0 Response to "Panglima TNI Mengaku Bahagia Melihat Keterpaduan Pengamanan Natal 2016"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini