Pangdam VII Wirabuana Geram Maraknya Situs Penyebar Fitnah di Media Sosial


Gentanusa.com ~ Maraknya situs penyebar fitnah atau berita hoax di media sosial membuat Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti geram.

Agus meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang disampaikan oleh media yang tak kredibel tersebut, khususnya di media sosial.

"Saya hanya mengimbau, masyarakat jangan percaya dengan medsos. Kalau ada di medsos yang aneh-aneh tentang Makassar atau Sulsel, laporkan ke Polda atau ke saya, jangan malah disebarkan lagi," kata Agus saat memantau misa malam natal, di Katedral Makassar, Sabtu (24/12/2016).

Agus pun mengancam akan menindak tegas oknum-oknum yang mencoba mengganggu kedamaian dan keutuhan NKRI melalui pemberitaan atau informasi hoax di media sosial.

"Pertama sadarkan dulu media tidak kredibel itu, kalau tidak bisa ada UU IT yang bisa dipakai. Kita akan tindak mereka, kita keras dan tak bisa main-main, artinya keras dengan mengedepankan aspek hukum," kata dia.

Agus mengatakan, perayaan Natal harus dijaga oleh semua pihak, baik TNI dan Polri, maupun seluruh lapisan masyarakat, dan melaporkan jika ada yang mencurigakan.

"Kita harus menjaga keamanan bersama, bahkan hingga RT/RW. Makassar, Sulawesi harus aman, karena ini adalah kampung kita, kita harus cinta kedamaian. Kalau ada yang mencurigakan tolong laporkan," kata dia.

Resource Berita : Tribunnews.com

0 Response to "Pangdam VII Wirabuana Geram Maraknya Situs Penyebar Fitnah di Media Sosial"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini