Nilai Debat Tak Ada Maknanya untuk Rakyat, Agus Yudhoyono Panen Bully dan Kritik Netizen


Gentanusa.com ~  Cagub DKI Jakarta nomor urut satu panen bully netizen setelah beri alasan kenapa tak hadiri undangan debat, Sabtu (17/12/2016).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) panen kritikan dan bully netizen.

Melalui wawancara dengan beberapa awak media yang direkam oleh Kompas TV, AHY mengatakan kalau ia lebih memprioritaskan untuk bertemu dengan rakyat daripada menghadiri acara (debat) yang tak ada maknanya untuk rakyat.

Dalam kolom komentar pada berita berjudul: Tidak Hadir dalam Debat di TV, Agus Yudhoyono: Tidak Ada Maknanya buat Rakyat, AHY tuai hujatan.

Dalam kesempatan wawancara tersebut AHY menyampaikan alasannya kenapa tidak hadiri undangan debat dengan calon lain.

Berikut transkrip wawancara tersebut.

"Saya tidak hadir saya masih di sini jiwa saya di sini saya memilih untuk menyibukkan diri di rakyat bersama rakyat mendengarkan aspirasi masyarakat dan itu yang terbaik bagi saya, saya merasa sangat nyaman di situ dan itu juga yang dinanti-nantikan rakyat."

"Rakyat akan lebih feel comfortable (merasa nyaman)untuk bersama calon pemimpinnya dibandingkan mereka melihat sesuatu yang tidak tidak ada maknanya buat mereka."

Daftar acara dan undangan yang tak dihadiri AHY.

12 Oktober 2016
AHY jadi tamu dalam program Mata Najwa di Metro TV, Bertaruh di Jakarta. Dicecar oleh pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan oleh host Najwa Shihab.

25 November 2016
AHY tidak datang dalam ultah MetroTV. Dua kandidat lain datang.

9 Desember 2016
AHY juga tidak datang diundang debat Pilgub di Net TV.

5 Desember 2016
AHY juga tidak datang undangan dari UIN Jakarta/

15 Desember 2016
AHY tidak datang undangan debat kandidat Cagub Cawagub DKI Jakarta dengan penyelenggara Kompas TV. Dua pasangan kandidat lain hadir dalam undangan ini.

Berikut bully dan kritikan netizen.

Rafael Heryapriadi: Setiap mahasiswa diajarkan tata cara berdebat yang baik dan sehat agar kelak bisa berdebat dan beragumen ketika wawancara kerja maupun didunia kerja. Kalau mas Agus mungkin tidak pernah kuliah jadi tidak pernah tau arti berdebat dan beragumen, maklum anak Jendral.

Rizqon Radityo: Kecewa sama AHY, terkesan gak serius nyagub, justru undangan debat itu yg ditunggu" sama rakyat ttg apa saja yg ditawarkan calon kpd konstituen nya, lha ini malah gak dateng,,so, coblos no ...(nomor kandidat sengaja dihapus redaksi) aja deh..

Jaya Adil:  Mau di kpu...mau di swasta..sopan dikitlah..hadirilah undangan. Jgn asal bilang ga berguna...tersinggung org. Kalau gini kelihatan dunk nampaknya aja sopan...ttp ternyata du***

Widdi Anto: kyknya klo ahy jd gubernur cuma fisiknya doang yg di jakarta tp otak/pikiran di kendalin dr cikeas...

Mahameru: Biar warga jkt yg menilai, org ini layak atau tdk memimpin Jkt.....

Darmawan Prihando: Kamu jalan2 doang Gus. Emang ada maknanya ?? Pemimpin itu ada saatnya serap aspirasi, ada saatnya bahas anggaran, ada saatnya ngadepin mafia... Debat itu bisa nunjukin kalo kamu bisa mengolah duwit apa enggak. Bisa menghadapi orang apa enggak. Dari situ bisa dinilai, kira2 kamu bisa menghadapi mafia Jakarta apa enggak..

Exilion Putra: Belum belum udah suuzon sapa bilang ngak perlu bilang aza ngk siap gitu aza pakai ngeles turut prihatin.... Keliatan klau sombong.

Dhany Kul: Elo punya program akan diuji oleh cagub2 yg lain.Ya sudah emang elo ga punya program apa2 cuma ada satu yaitu BAGI2 DUIT.

Arman Hamid: Mungkin dia belum pede buat di ajak debat cagub, maklum aja kemarin di suruh nyalon juga dadakan.

Bimabooza Bimantoro: Di negara2 majupun seorang calon pemimpin juga harus berani berdebat utk memberikan gambaran pada rakyat yg akan memilihnya gus.
Rizal: Kata pepo sama memo Agus ngak perlu debat yg penting ganteng itu aja cukup kok katanya..

Nikolaus Phang: maklum gk ad program...AHY...hahaha,,,ktawa dulu. ahy cm punya ad progra 1m...makanya gk brani datang...nanti d tanya bingung...kwkwwkkw

Antonius: Lebih bermakna debat dari pada pidato. Debat pasti menyajikan gagasan sendiri dan ditanggapi lawan debat.

Pidato hanya membacakan konsep . Asal tau baca bisa pidato. Tapi tau baca blm tentu berani debat.
Meski demikian ada juga beberapa pendukungnya yang membela bahkan sampai menuding kredibilitas beberapa stasiun televisi diragukan.

Salman Tbs: Kalau acaranya resmi dari kpu agus mau berdebat...klu di tv tanda kutip mah ngapain agus itu cerdas lho....maju trus gus !!!!!!

Arlis Laode: Sdh ada hitung2an nya...agus gk datang pun gk rugi..gk masalah...gk ada pengaruhnya...agus yess...

Ruddy Chen: bukan salah si agus melainkan stasiun TVnya saja yang diragukan kredibilitasnya. (*)



Sumber: tribunnews.com

1 Response to "Nilai Debat Tak Ada Maknanya untuk Rakyat, Agus Yudhoyono Panen Bully dan Kritik Netizen"

close
Banner iklan disini