Mengejutkan! Dian Hanya Dibekali Uang Segini oleh Bahrun Naim, Agar Mau Jadi Calon Pengantin Bom Bunuh Diri


Gentanusa.com ~ Dian Yulia Novi (DYN), teroris yang ditangkap di Jl Bintara Jaya VIII Kota Bekasi, dipersiapkan sebagai calon pengantin bom bunuh diri. Dian dibekali uang Rp 1 juta oleh Bahrun Naim, pimpinan kelompok Jamaah Anshorut Daulah Khilafah Nusantara (JADKN).

"DYN ini menerima uang sebesar Rp 1 juta dari BN (Bahrun Naim) melalui tersangka MNS (Muhammad Nur Solihin)," ujar Kabag Mitra Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Awi Setiyono dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

Awi mengatakan, uang tersebut ditransfer melalui rekening. Hanya saja Awi tidak memerinci uang tersebut ditransfer ke rekening siapa.

"Uang tersebut untuk keperluan sehari-hari DYN," imbuh Awi.

Sementara Awi belum bisa memastikan apakah kelompok ini juga ikut mendanai kelompok teroris yang menyusup di aksi 4 November lalu.

"Informasi yang kita dapatkan (soal uang) baru ke MNS dan DYN. Tapi besarannya belum signifikan, baru terungkap ke DYN sebanyak Rp 1 juta," lanjut Awi.

Bahrun Naim juga diketahui pernah mengirimkan sejumlah uang kepada tersangka Nur Solihin. "MNS ini menerima kiriman sebanyak 2 kali dari BN," tandasnya.



Sumber: detik.com

0 Response to "Mengejutkan! Dian Hanya Dibekali Uang Segini oleh Bahrun Naim, Agar Mau Jadi Calon Pengantin Bom Bunuh Diri"

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini