Mau Tahu Omongan Ngelantur nan Kocak Pilot Citilink? Simak Videonya di Sini!

Gentanusa.com ~ Dunia penerbangan tanah air dihebohkan oleh kelakuan pilot Citilink Kapten Tekad Purna yang diketahui oleng bak orang mabuk berat sebelum menerbangkan pesawatnya tujuan Surabaya-Jakarta, Rabu (28/12) lalu.

Rekaman dirinya oleng di bandara sebelum berangkat telah beredar di dunia maya. Kini, giliran rekaman omongannya yang ngelantur tersebar di media sosial.

Seperti yang diunggah akun Instagram @lambe_turah pada Jumat (30/12). Di sana terdengar jelas Kapten Tekad Purna seperti orang tidak sadar diri.

Berikut transkrip rekaman Kapten Tekad Purna menerbangkan pesawatnya tujuan Surabaya-Jakarta;

Nama saya Tekad something, dan di sebelah saya first officer Budi Sejarah. Kita akan terbang ke Cengkareng.

Surabaya is good, Cengkareng is also good, everything is good.

Kita sudah ready, dan kita ya already. Already Lima menit lagi kita already.

And then we we will we will be flying in five minutes. Already and this is this your flight attendant Rita and (grbgrbkgrbkgrbk, tidak jelas-Red). Rieke, Rieke oh Rieke.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden tersebut terjadi dalam penerbangan Citilink dari Bandara Juanda, Surabaya, menuju Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin (28/12). Pesawat yang seharusnya take off pukul 05.15 WIB tertunda terbang hingga satu jam karena pilot yang bertindak aneh.

Pilot Citilink Kapten Tekad Purna yang terekam CCTV Bandara Juanda Surabaya berjalan oleng bak orang mabuk berat.

Nursyamsi, salah seorang penumpang, menceritakan, pilot Tekad Purna juga menyampaikan pengumuman dari kokpit dengan cara yang tidak biasa.

"Ngomongnya tidak jelas. Karena itu, penumpang panik," katanya.

Setelah itu penumpang diminta kembali ke ruang tunggu. Pihak maskapai memutuskan untuk mengganti pilot.

Sejumlah kru membawa pilot keluar dari pesawat. Dia berjalan sempoyongan. Wajahnya ditutup kain. Dia digiring menuju klinik PT Angkasa Pura untuk menjalani pemeriksaan.

Setelah pergantian pilot, pesawat dengan kode penerbangan QZ-800 tersebut akhirnya terbang menuju Jakarta. Namun, tidak semua penumpang ikut. Sebanyak 15 orang membatalkan penerbangan. Manifes mencatat ada 152 penumpang de­wasa, 9 anak, dan 2 bayi.

Untuk lebih jelasnya, saksikan video berikut:



Sumber: 

1 Response to " Mau Tahu Omongan Ngelantur nan Kocak Pilot Citilink? Simak Videonya di Sini! "

close
loading...