Ini Video Tanggapan Warga Kepulauan Seribu Soal Kasus Ahok Viral di Sosial Media



Gentanusa.com ~  Warga Kepulauan Seribu memberikan tanggapan mengenai pidato terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September lalu.

Ahok menjadi terdakwa karena menyitir Surat Al Maidah ayat 51. Berawal dari kunjungan kerja Ahok ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September lalu.

Di sana Ahok menawarkan program keramba bagi masyarakat di kepulauan Seribu yang mayoritas berpencaharian sebagai nelayan.

Video kunjungan Ahok ini mendadak menjadi viral di media sosial.

Ucapkan Ahok yang membawa surah Al Maidah ayat 51 disebut telah menistakan agama.

Hingga Ahok ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang menjadi terdakwa.

Adik bungsu Basuki T Purnama, Fifi Lety pun yakin, massa yang menyebut Ahok menistakan agama tidak melihat utuh video yang telah dipotong Buni Yani dan menjadi viral itu.

Menurut dia, tidak ada satu pun warga Kepulauan Seribu yang mempersoalkan kunjungan Ahok tersebut.

"Kalau kita nonton video Ahok keseluruhan di Pulau Seribu itu enggak akan jadi seperti hari ini, pelapornya enggak ada orang Pulau Seribu yang melihat dan mendengar langsung," ujar Fifi, kemarin.
"Kalau kita dengar videonya, dia ketawa-ketawa. Kalau dibayangkan ibu pakai jilbab saya menghina ibu langsung marah kan. Ini dimana nalar dan logika kita, perlu enggak tunggu 9 hari baru marah dan tersinggung dan penodaan. Orang baru marah yang unggahan editan yang sengaja," kata Fifi.
Lalu apa kata warga Kepulauan Seribu soal kunjungan Ahok itu?

Timses Ahok, Guntur Romli melalui akun Twitter-nya, @GunRomli menyebar video tanggapan warga Kepulauan Seribu tentang video Ahok saat berkunjung ke sana.

Rata-rata, para nelayan itu melihat program yang ditawarkan oleh Ahok.

Berikut link video berdurasi 6 menit 30 detik tentang komentar warga Kepulauan Seribu soal kunjungan Ahok yang berujung kasus penistaan agama:



Sumber: tribunnews.com

1 Response to "Ini Video Tanggapan Warga Kepulauan Seribu Soal Kasus Ahok Viral di Sosial Media"

close
loading...