Ini tanggapan Djoko Santoso soal penangkapan Kivlan Zen karena makar


Gentanusa.com ~ Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso enggan berkomentar terkait dua purnawirawan TNI yang dituduh terlibat dalam dugaan makar. Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein dan Brigjen TNI (Purn) Adityawarman dicokok polisi lantaran diduga akan melakukan upaya untuk menjatuhkan pemerintahan Joko Widodo.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000"Ya kita serahkan kepada proses yang berlaku. Kita lihat bagaimana. Saya tidak punya satu kewenangan untuk menilai ya, karena saya baru pulang dari luar negeri," kata Djoko saat ditemui di kediamannya Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (8/12).

Panglima TNI era pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu tak mengikuti kasus dua temannya tersebut. Sehingga dia tidak punya cukup informasi untuk memberikan penilain.

"Karena saya tidak punya informasi yang cukup untuk menilai. Jadi saya enggak bisa menilai, saya sebulan penuh dengan istri saya nungguin anak saya ujian ya," kata Djoko.

Dia menegaskan sebaiknya saat ini mengikuti proses hukum yang tengah berlangsung. "Ya kita ikuti sekarang mereka sudah diperiksa dan sebagian sudah dikeluarkan," ucapnya.

Djoko pun tegas mengatakan tidak dalam kewenanganya utntik mengomentari atau memberikan pandangan atas dua jenderal bintang satu yang terlibat dalam dugaan pemufakatan jahat untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Ya kembali saya tidak punya kewenangan untuk menilai, karena satu saya tidak punya kewenangan, yang kedua tidak punya informasi tentang itu. Salah kalau kita enggak tahu, enggak ada informasi dan bukan kapasitas saya," tegasnya.

Dia pun merasa tak tersinggung bila ada rekannya yang ditangkap karena tuduhan makar. Sebab kata dia hal tersebut bukanlah tentang perasaan melainkan penegakan hukum.

"Jadi di permasalahan politik, dan hukum jangan main perasaan. Semuanya harus konkret ya," tutupnya.

Sumber: Merdeka.com

0 Response to "Ini tanggapan Djoko Santoso soal penangkapan Kivlan Zen karena makar"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini