Habib Rizieq Dilaporkan Karena Dituding Menistakan Agama, Ini Reaksi PBNU

Gentanusa.com ~ Diduga melakukan penistaan agama dengan menghina umat Kristen, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengatakan, apabila ada laporan orang meyalahi aturan hukum dan perundang-undangan, maka aparat kepolisian wajib untuk menindalanjuti.

"Itu polisi harus merespons. Tapi harus mengutamakan kesatuan dan keselamatan bangsa. Semua baik Islam atau yang non muslimnya," ujar Said di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (30/12).

Sementara Habib Rizieq bila dipanggil untuk pemeriksaan harus taat kepada hukum. Pasalnya di Republik Indonesia tidak ada satu orang pun yang kebal hukum.
"Tapi yang jelas semua warga bangsa harus taat hukum, dan hukum harus berjalan tidak pandang bulu siapa pun," katanya.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pimpinan pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Senin (26/12), karena diduga menistakan agama umat Kristen.

Ketua umum pimpinan pusat PMKRI, Angelius Wake Kako mengatakan pimpinan FPI itu telah melecehkan umat Kristen melalui isi ceramahnya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, yang mengatakan  lamyalid walam yulad, Tuhan tak beranak dan tidak di peranakan, kalau beranak siapa bidannya.

Selain melaporkan Rizieq Shihab, PP PMKRI juga melaporkan S dan AF yang disebutnya mengunggah video Rizieq Shihab itu dalam akun Twitter dan Instagram milik mereka.(cr2/JPG)


Sumber: jawapos.com

2 Responses to " Habib Rizieq Dilaporkan Karena Dituding Menistakan Agama, Ini Reaksi PBNU "

close
Banner iklan disini