Dua Hari Sebelum Melakukan Aksi, Ternyata Komplotan Perampok Pulomas Melakukan Ini

Gentanusa.com ~ Polisi mengkonfrontir keterangan dua tersangka perampokan di Pulomas, Jaktim, Erwin Situmorang dan Alfin Sinaga. Dari keterangan keduanya diketahui para pelaku melakukan survei terlebih dahulu di sekitar perumahan Ir Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur.

"Jadi yang pertama, pada tanggal 24 itu yang bersangkutan berempat makan di rumah makan Padang dekat kampus Maritim di Pulomas. Dia makan di sana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Jend Sudirman, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Sambil menuju rumah makan, mereka melakukan survei ke rumah-rumah warga di sekitar Pulomas yang akan dijadikan target operasi. Mereka mengincar rumah warga yang pintunya terbuka.

"Sambil menuju tempat makan itu sambil melihat pagar atau rumah pintu yang terbuka, sambil jalan-jalan tidak menemukan, akhirnya dia makan. Setelah itu memang yang memunculkan pertama untuk merampok itu adalah Ramlan Butarbutar," jelas Argo.
Setelah makan, mereka kembali ke rumah masing-masing. Mereka melanjutkan kembali jalan-jalan di sekitar lokasi untuk mencari target pada Senin, 26 Desember. Saat itu, mereka melihat rumah korban dalam keadaan pintu pagar tidak terkunci.

"Tanggal 26 Desember itu, dia keliling lagi ke Pulomas, sekitar pukul 10.00 WIB, keliling di sana dan melihat ada orang keluar rumah, kemudian dia berhenti dan dia mengecek, kebetulan pas yang keluar rumah itu di rumah korban," ungkapnya.

Setelah memastikan pagar rumah tidak terkunci, keempat pelaku kemudian masuk ke rumah korban. Tersangka Ridwan Sitorus alias Iyus Pane alias Marihot Sitorus masuk pertama kali ke rumah korban, diikuti tersangka Erwin dan Ramlan.

Selanjutnya para pelaku masuk dan menodongkan senjata api kepada para korban. Korban kemudian dikumpulkan, lalu dimasukkan ke toilet di ruang dapur.

Setelah itu, para pelaku mengacak-acak kamar korban dan mengambil barang-barang milik korban. Selanjutnya para pelaku kabur, hingga akhirnya 11 korban baru ditemukan pada Selasa (27/12) pagi.


Sumber: detik.com

0 Response to " Dua Hari Sebelum Melakukan Aksi, Ternyata Komplotan Perampok Pulomas Melakukan Ini "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini