Dicurhati Banjir oleh Warga Jati Padang, Jawaban Ahok Ini Menyentuh Hati

Gentanusa.com ~ Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama melakukan kampanye di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/12). Kedatangannya untuk melakukan peninjauan lantaran masih adanya keluhan mengenai banjir.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengenakan kemeja kotak-kotak lamgsung mendapatkan sambutan hangat dari warga, salah satunya dari Ahmad Naimun (59). Warga RT 07 RW 02 ini meminta agar mantan Bupati Belitung Timur masuk ke rumahnya.

Ahmad yang tengah menderita struk itu mengadukan banjir di depan rumahnya saat hujan lebat tiba. Walaupun kediamannya tidak masuk air, namun selalu menjadi tempat pengungsian bagi mereka yang terendam banjir.
“Di sini kalau hujan deres banget pasti banjir. Kalau di sini banjirnya dari aliran kali Ciliwung, kadang-kadang banjir kiriman,” ujarnya kepada Ahok, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/12).

Ahok mengakui jika kawasan yang tengah disambanginya kali ini masih mengalami banjir. Sebab Pemprov DKI Jakarta sampai saat ini baru menyelesaikan dua pertiga dari seluruh kawasan banjir ibukota.

“Iya Pak, saya mau cek banjir. Dulu ada beberapa titk banjir dari 2.000 tinggal 400. Tinggal Ciliwung, lebarin terus sheetpile, rumah susun belum siap, kalau enggak ada kasihan,” ujarnya.

Bapak tiga orang anak ini juga meminta kepada Ahmad untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD. Dan dia mendoakan agar mantan pekerja di Suku Dinas Kebersihan DKI Jakarta itu agar lekas sehat.

“Maaf ya bu, pak, sini masih banjir, nanti kita beresin,” tutupnya.


Sumber: merdeka.com

0 Response to " Dicurhati Banjir oleh Warga Jati Padang, Jawaban Ahok Ini Menyentuh Hati "

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini