Antisipasi Kecurangan, Teman Ahok Kerahkan 13 Ribu Relawan di TPS

Gentanusa.com ~ Teman Ahok, organisasi pendukung Gubernur nok aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan akan mengerahkan ribuan relawan   di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan gubernur DKI Jakarta, Februari 2017 mendatang.

Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas mengatakan sebanyak 13 ribu relawan Teman Ahok akan ditempatkan satu relawan di setiap titik TPS. Hal ni dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan kecurangan dalam proses pencoblosan.

"Hanya 13 ribu (Relawan). Sesuai TPS saja, minimal satu TPS satu relawan," ujar Amalia usai diskusi Relawan Bergerak di Rumah Pemenangan Basuki-Djarot, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Nantinya, kata Amalia, relawan tersebut akan bertugas untuk memantau jalannya pencoblosan pada 15 Februari 2017 di TPS.

"Nanti mereka juga bisa jadi juru bicara dan juru kampanye di lingkungan mereka masing-masing," kata dia

Relawan tersebut merupakan relawan - relawan muda yang memang dipersiapkan untuk memantau jika terjadinya ada kecurangan di TPS.

"Itu dari relawan teman Ahok.  Biar lebih mudah, untuk yang memantau kita prorioritaskan teman yang masih muda. Kita juga menarik pemilih pemula juga sih yang mereka pengen terlibat. Kita sudah training dan masih kita rekruitmen, "paparnya.


Sumber: suara.com

1 Response to " Antisipasi Kecurangan, Teman Ahok Kerahkan 13 Ribu Relawan di TPS "

  1. Ktp palsu yg dibuat di cina itu mudah-mudahan nggak digunakan pemilih gelap ya

    BalasHapus

close
Banner iklan disini