Antasari Azhar Keluarkan 7 Pernyataan Terkait Cuitan di Twitter


Gentanusa.com ~ Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar memberikan tujuh poin pernyataannya menyikapi berkembangnya cuitan di akun Twitter akun @AntasariAzharID.

Berdasarkan keterangan yang diterima Tribunnews.com, Antasari menegaskan bahwa hingga saat ini ia tak pernah memiliki akun Twitter dan belum sempat berpikir untuk membuat akun Twitter.

Ia juga meminta siapapun yang membuat akun menggunakan foto dan nama Antasari Azhar agar menutup akun tersebut.

Antasari tak mau kejadian 8 tahun lalu terulang lagi, dimana sms palsu menjadi awal petaka mengantarkannya ke balik jeruji.

Berikut isi pernyataan Antasari Azhar:

Jakarta: 14 Desember 2016

Sehubungan dengan beredarnya cuitan status saya di akun media sosial yang menjadi pemberitaan di media masa, maka bersama ini saya sampaikan pernyataan sebagai berikutnya :

1. Hingga saat ini saya tidak pernah memiliki akun media sosial termasuk akun twitter. Saya juga belum sempat berpikir untuk membuat akun twitter di masa yang akan datang.

2. Dengan demikian, cuitan akun yang menggunakan foto saya dengan alamat @AntasariAzharID, yang kemudian dikutip oleh berbagai media adalah bukan akun saya.

3. Saat ini saya lebih fokus untuk urusan keluarga dan berkonsentrasi untuk merancang kehidupannya yang lebih baik di masa depan. Saya tidak sempat untuk berkomentar untuk hal-hal terkait hukum dan politik, masih sibuk untuk introspeksi diri dan mencari ide-ide yang positif untuk keluarga saja.

4. Saya minta agar siapapun yang menggunakan foto dan nama saya untuk akun media sosial yang seolah-olah milik saya untuk menutup akun tersebut.

5. Saya tidak ingin dituding seolah-olah menambah kegaduhan melalui media sosial, padahal saya tidak tidak punya akun twitter. Saat ini, saya masih ingin fokus dan konsentrasi di keluarga dulu.

6. Saya juga tidak ingin kejadian 8 tahun yang lalu terulang kembali, dimana dirinya dituduh membuat sms mengancam seseorang. Ternyata juga itu sms palsu yang menggunakan nama saya yang akhirnya menyebabkan saya mendekam di dalam sel.

7. Saya menyampaikan permohonan maaf, jika ada masyarakat yang merasa terganggu oleh status di akun media sosial tersebut. Sekali lagi, saya menegaskan bahwa saya bukan pemilik akun twitter tersebut.

Salam,
Antasari Azhar

Diberitakan sebelumnya, munculnya cuitan akun Twitter @AntasariAzharID menanggapi sidang perdana dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (13/12/2016) menjadi perhatian netizen.

Dalam cuitan tersebut akun tersebut menulis "Ramai #SidangAhok, jangan sampai Kriminalisasi terjadi lagi,".

Sontak kicauan itu langsung ramai dikomentari netizen.

Sejumlah netizen menilai komentar tersebut mengacu kepada dugaan kriminalisasi yang menimpa mantan Ketua KPK itu hingga dirinya divonis bui selama 18 tahun karena terlibat kasus pembunuhan pengusaha Nasrudin Zulkarnaen.



Sumber: tribunnews.com

3 Responses to "Antasari Azhar Keluarkan 7 Pernyataan Terkait Cuitan di Twitter"

  1. Siaps sih yg punya intrik-intrik rasanya bukan barang baru .sok t
    Erzalimi sok merasa ini dan itu.semakin berjalan semakin kutau

    BalasHapus
  2. Kasian sama orang yg senengnya gawe-gawe.bukan apa adanya.a yo a.nggak usah anati bisa c nanti bisa k dll.nanti pake kerudung alim.nanti kumpul di gereja.nanti pake peci sorban.nanti pakke apa lg.nanti kumpulnya digereja.kasian moral-moral begitu

    BalasHapus

close
Banner iklan disini