Ahok: Lawan tak bisa serang program, akhirnya lewat kepribadian

Gentanusa.com ~ Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama, menilai wajar para pesaing Cagub DKI Jakarta menyerang melalui kepribadiannya. Sebab, para pesaingnya tak bisa menyerangnya dengan adu program Cagub-Cawagub DKI Jakarta.

"Saya kira wajar-wajar saja ya kalau orang mau serang program tak bisa akhirnya nyerang kepribadian, kan ya," kata pria disapa Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (16/12).

Menurutnya, program dan visi-misi yang disampaikan berbeda dengan para pesaingnya. Apalagi dirinya sebagai calon petahana sudah melaksanakan program yang sudah disampaikan.

"Program sudah paparkan visi misi kamu lihat kita jelas beda. Itu saya bilang bukan akan-akan tapi kamu sudah kerjakan misal contoh kamu membuat program pengusaha 200 ribu orang dalam statistik keberhasilan menciptakan pengusaha di indonesia maupun di dunia maksimal 20 persen," ujar dia.

Contoh program yang sudah dilaksanakan, kata dia, warga Tambora yang sudah menjadi pengusaha konveksi karena diberikan modal alat mesin jahit. Selain itu, kata dia, saat ini warga rusun sedang dilakukan pelatihan pembuatan roti agar menjadi pengusaha.

"Sekarang latihan bikin roti di rusun, termasuk budi daya hanya satu orang yang berhasil di Kepulauan Seribu. Cetak pengusaha tak gampang, 5 persen saja tak apa-apa," kata dia.
Sebelumnya, Calon Gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan mengaku kesal dengan Ahok yang tak menjawab pertanyaan dalam acara debat di Kompas TV, malam kemarin. Salah satu pertanyaan Anies kepada Ahok adalah tentang wawancara live di Kompas TV bersama Aiman yang videonya sempat menyebar dan menjadi viral.

Dalam video tersebut, Ahok melontarkan banyak kata-kata yang tidak pantas. Anies menuntut penjelasan Ahok bagaimana menyampaikan hal tersebut kepada anak-anak, siswa dan orangtua. Tetapi, Ahok tidak memberikan penjelasan seperti yang diharapkan oleh Anies.

Mendapat pernyataan itu, Ahok malah bersyukur meskipun dirinya kerap berkomentar keras, tapi banyak sekolah yang melakukan kunjungan ke Balai Kota untuk bertemu dengan dirinya. Bahkan di berbagai kesempatan, anak-anak itu minta foto bareng.

Setelah acara usai, Anies mengungkapkan kekesalannya. "Saya sangat menyayangkan kenapa yang tayangan di Kompas TV tidak dijawab. Apa penjelasan kata-kata tersebut? Artinya kata-kata itu penting," kata Anies, Kamis (15/12).

Menurut Anies, percuma kalau sekadar kerja tetapi tidak menjawab apa yang ditanyakan.

"Kalau sekadar kerja aja enggak usah debat. Kata-kata itu penting, karena itu jangan remehkan tentang kata-kata," terangnya.


Sumber: merdeka.com

0 Response to " Ahok: Lawan tak bisa serang program, akhirnya lewat kepribadian "

Poskan Komentar

close
Banner iklan disini